Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 14/06/2015 10:39 WIB

Ketum Jalasenastri Pimpin Upacara Tradisi Penatarama AAL

Ketum Jalasenastri Saat Pimpin Upacara Tradisi Serah Terima Jabatan Penatarama AAL
Ketum Jalasenastri Saat Pimpin Upacara Tradisi Serah Terima Jabatan Penatarama AAL
SURABAYA_DAKTACOM: Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri selaku Ibu Taruna, Ny.Endah Ade Supandi memimpin upacara tradisi serah terima jabatan Penatarama AAL, setelah sebelumnya  orang nomor satu di jajaran Jalasenastri itu memberikan pengarahan, terhadap 99 Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan 60, di Mako Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya, Jumat malam (12/06/2015).
 
Ibu Taruna Ny. Endah Ade Supandi berdiri di mimbar upacara, didampingi Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur I.C. Lelono, S.E., dan Ibu Asuh Taruna Ny. Nunik Guntur Lelono, kemudian menyematkan Topi Penatarama kepada  Sermadatar (T) Adri Laqilatul Rumianto yang merupakan Taruna AAL Angkatan 61, dan kini masih duduk di bangku Taruna tingkat tiga.
 
Sementara itu, sebelumnya jabatan Penatarama secara resmi telah diserahterimakan bersamaan dengan upacara serah terima jabatan Danmenkortar yang dipimpin Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur I.C. Lelono, S.E.
 
Jabatan Danmenkortar diserahterimakan dari Sermatutar (P) Imam Agung Prabowo, yang beberapa hari lagi akan mengakhiri masa pendidikannya, kepada Sermadatar (P) Angka Samudra yang saat ini masih berstatus Taruna tingkat tiga. Sedangkan jabatan Penatarama yang sebelumnya dijabat Sermatutar (T) Albert Fernandus, diserahterimakan kepada Sermadatar (T) Adri Laqilatul Rumianto yang kini duduk di bangku Taruna AAL tingkat tiga.
 
Sesaat sebelum memimpin upacara tradisi Penatarama, Ny.Endah Ade Supandi, terlebih dahulu memberikan pembekalan kepada para Taruna AAL Angkatan 60 yang kini duduk di bangku Taruna tingkat empat dan sudah di ambang kelulusan itu.
 
Pada kesempatan tersebut Ibu Taruna didampingi Ibu Asuh Taruna Ny. Nunik Guntur Lelono, Komandan Resimen Taruna Kolonel Mar Bambang Sutrisno, M.Tr (Han), para Pengurus Pusat dan Daerah Jalasenastri, diikuti 99 Taruna AAL tingkat empat yang beberapa hari mendatang akan segera mengakhiri masa pendidikannya  di Kawah Chandradimuka AAL Bhumimoro, Surabaya.
 
Kehadiran orang nomor satu yang memang sudah dielu-elukan oleh para Taruna itu seakan mampu memecah keheningan dan suasana keteganganpun segera sirna, akibat tersiram oleh senyuman khas Ibu Taruna tersebut. 
 
“Apa kabar anak-anakku?”, sapa Ibu Taruna sembari melontarkan senyuman khasnya. Para Taruna pun segera menyahutnya dengan kompak: “Luar biasa mantab”.
 
Berawal dengan memuji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Ibu Taruna segera memulai memberikan pembekalan kepada para calon Perwira Remaja TNI Angkatan Laut itu.
 
“Keberhasilan kalian dalam menyelesaikan pendidikan di Akademi Angkatan Laut (AAL) tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan, merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi saya selaku Ibu Taruna AAL," ujar Ny. Endah Ade Supandi.
 
Akademi Angkatan Laut, lanjutnya, sebagai lembaga pendidikan yang menyiapkan generasi baru, serta generasi penerus telah terwujud, sesuai rencana dengan tampilnya para Taruna AAL menjadi Perwira TNI Angkatan Laut.
 
Ny. Endah Ade Supandi mengatakan, kehadiran dan keberadaan Taruna bagi Institusi Angkatan Laut akan memberikan harapan kedepan, yaitu semakin meningkatnya kinerja organisasi TNI Angkatan Laut, karena semakin bertambah jumlah perwira yang berkualitas di jajaran TNI Angkatan Laut.
 
“Apa yang kita peroleh di muka bumi ini tidak pernah sedikitpun terlepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Esa. Sejalan dengan ajaran agama yang kita yakini, maka sudah sepatutnya kita bersyukur terhadap apa yang dititipkan kepada kita, baik berupa rezeki, pangkat, maupun jabatan”, tambahnya.
 
Pada hari yang sama, seusai pembekalan Ibu Taruna, acara dilanjutkan dengan penyampaian motivasi oleh presenter ternama Choky Sitohang, yang sengaja datang dari Jakarta untuk turut berpartisipasi dalam mengisi acara menjelang ditutupnya program pendidikan AAL Angkatan 60 itu.
Editor :
Sumber : Puspen TNI
- Dilihat 1501 Kali
Berita Terkait

0 Comments