Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/07/2018 14:35 WIB

Uhamka Siapkan Beasiswa ke Jepang

Bincang Pendidikan bersama Uhamka
Bincang Pendidikan bersama Uhamka
BEKASI, DAKTA.COM - Negara Jepang mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik dari kedisiplinan budayanya maupun bahasanya yang unik untuk dipelajari.
 
Rita Agustina Karnawati, M.Pd., selaku Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka berbagi tips dan trik tentang cara mudah belajar bahasa Jepang melalui berbagai media.
 
"Trik belajar bahasa Jepang bisa melalui youtube, mendengarkan lagu, anime, dan film. Mempelajari bahasa asing harus dimulai dengan menulis, mendengar, membaca, dan berbicara. Bisa karena terbiasa," kata Rita saat bincang pendidikan di Radio Dakta, Kamis (12/7). 
 
Program studi bahasa Jepang di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) menerapakan pembelajaran yang mencakup seluruh aspek Tata Bahasa, Pendengaran, Berbicara, serta Membaca bahasa Jepang dengan baik dan benar.
 
Uhamka menyediakan beasiswa bagi mahasiswa ke Universitas Totori di Jepang dan saat ini banyak alumni dari Uhamka yang sudah lulus ke sana. Beasiswa tersebut harus melalui seleksi IPK dan tes lainnya. 
 
Dalam pembelajarannya, mata kuliah sastra Jepang juga dipelajari di Uhamka mulai dari zaman klasik, pertengahan, dan modern.
 
"Kami juga mengajarkan novel yang ditulis sastrawan Jepang di Uhamka. Dari budaya Jepang kami juga ajarkan yang baik-baiknya seperti kedisiplinan dan kebersihannya," ungkapnya.
 
Uhamka memiliki banyak fasilitas penunjang untuk mahasiswa agar lebih berkompeten di bidangnya seperti work shop yang menyediakan berbagai sumber buku yang menambah wawasan bagi mahasiswa.
 
"Setiap bulan April kami juga menggelar festival budaya gratis untuk SMA Jabodetabek, di sana ada pagelaran musik dan angklung," ucapnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 173 Kali
Berita Terkait

0 Comments