Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/07/2018 11:06 WIB

Polres Bekasi Siapkan Pengaturan Lalu Lintas Asian Games

Stadion Wibawa Mukti
Stadion Wibawa Mukti
CIKARANG, DAKTA.COM - Kepala Unit Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Polda Jawa Barat AKBP Heru Poernomo menyatakan pihaknya akan mengubah jalur lalu lintas kendaraan saat Asian Games pada 14-24 Agustus 2018.
 
"Sistem pengaturan itu dengan cara pembagian jalur untuk atlet pada jalan utama, dan kendaraan umum akan dialihkan ke jalan kampung," katanya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (12/7).
 
Menurutnya, pengaturan ini sama dengan pada kegiatan olahraga maupun lainnya, dengan adanya pola seperti itu, maka secara pembagian pengamanan dan kerja akan jauh lebih mudah.
 
Selain itu, pada kegiatan besar yang rencananya diikuti 45 negara di Asia, pihaknya akan menurunkan seluruh kesatuan dengan fungsi yang berbeda-beda.
 
Namun untuk kelancaran arus lalu lintas akan menurunkan 75 personel yang berfungsi pada pengaturan lalu lintas dan penentu kebijakan darurat bila terjadi kepadatan arus kendaraan.
 
"Pola pengaturan itu ada pada kawasan Jababeka-Cikarang Pusat, Jalan Kawasan, Jalur Gerbang Tol (Lemahabang, Cikarang Barat, Delta Mas, Cibatu), dan Jalur Arteri (Pantura, Kalimalang)," ucapnya.
 
Ia menyampaikan, dengan sistem pengamanan berlapis dari seluruh kesatuan (divisi), maka lalu lintas saat Asian Games dapat berjalan secara optimal.
 
Rekayasa lalu lintas adalah solusi terakhir bila terjadi kepadatan arus lalu lintas yang tidak ada jalan keluarnya. Dalam prosesnya nanti harus ada koordinasi gabungan dari aparat untuk melakukan rekayasa lalu lintas
 
"Ini sudah sesuai arahan, mengingat letak Stadion Wibawa Mukti berada pada Kawasan Industri (Perkantoran) Jababeka," katanya pula.
 
AKBP Heru menegaskan, pola pengaturan secara sederhana tersebut biasanya akan lebih baik diterapkan dan pagelaran Asian Games dapat berjalan sesuai rencana. **
 
Editor :
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 1836 Kali
Berita Terkait

0 Comments