Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/07/2018 11:31 WIB

Pemkab Bekasi Minta OPD Kerja Sama dengan TP4D

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin
BEKASI, DAKTA.COM - Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dibentuk di masing-masing kejaksaan di tingkat Kota/Kabupaten.
 
Pembentukan tim ini merupakan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi tahun 2015.
 
Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tingkat kabupaten/kota dapat meminta pendampingan terkait dengan penyerapan kegiatan.
 
Namun, dari puluhan OPD di Kabupaten Bekasi belum seluruhnya bekerja sama dengan TP4D kejaksaan.
 
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan bahwa memang TP4d disarankan bagi OPD agar dapat melakukan pendampingan terkait dengan penyerapan anggaran.
 
"Tapi tidak semua kegiatan anggaran yang bisa dilakukan pendampingan, hanya kegiatan yang anggarannya besar saja yang dapat dilakukan pendampingan," ujar Neneng di Kantor Pemkab Bekasi, Rabu (11/7).
 
Sementara itu, terkait dengan penyerapan anggaran, diakui Neneng prosesnya sudah berjalan, masing-masing OPD telah melakukan lelang kegiatan yang bersumber dari APBD 2018.
 
Ia berharap penyerapan anggaran bisa mencapai lebih dari 95 persen, agar sisa lebih penggunaan anggaran tidak besar di akhir tahun. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 895 Kali
Berita Terkait

0 Comments