Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/07/2018 07:45 WIB

Tingkatkan Kemampuan ASN, Bappeda Kota Bekasi Adakan Pelatihan

ASN Bappeda Kota Bekasi mengikuti Training of Trainer untuk meningkatkan kemampuan
ASN Bappeda Kota Bekasi mengikuti Training of Trainer untuk meningkatkan kemampuan
BEKASI, DAKTA.COM - Peningkatan kemampuan bagi Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat perlu dilakukan agar kinerjanya saat bertugas dapat berjalan dengan baik dan lancar.
 
Hal tersebut dilakukan oleh ASN Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi, selama tiga hari mengikuti  Training of Trainer (TOT) dalam penyusunan rencana strategi kegiatan serta pendampingan dan verifikasi rencana strategis perangkat daerah (Renstra PD) Bappeda Kota Bekasi tahun 2018 – 2023.
 
Selama  pelatihan berlangsung dari tanggal 3- 5 Juli 2018, bertempat di Hotel Santika Mega City, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan.
 
Hadir dalam kegaitan TOT, Kepala Bappeda Ir. Koswara Hanafi, serta narasumber Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan pengawasan, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Birokrasi (PAN RB), Umu Nurhanifah.
 
“Kinerja ASN Bappeda Kota Bekasi harus mencerminkan akuntabilitas intansi pemerintah dalam mempertanggungjawabkan hasil dari manfaat dan seluruh pengguna anggaran negara atau daerah secara effektif, efisien, dan ekonomis,” papar Umu Nurhanifah, Selasa (10/7).
 
Menurutnya, ASN Bappeda harus mampu mengevaluasi perencanaan kinerja, pelaporan kinerja, pengukuran kinerja, evaluasi kinerja, dan capaian kinerja yang dilaksanakannya.
 
“Tujuannya adalah, supaya komponen evaluasi akuntabilitas kinerja berjalan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Umu.
 
Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kota Bekasi Ir. Koswara Hanafi meminta kepada ASN  selama tiga hari mengikuti pelatihan TOT, agar seluruh ASN Bappeda dapat memahami pemaparan dan memahami kinerja masing-masing sesuai tupoksinya sehingga dalam menjalankan tugas bisa mejadi lebih baik lagi.
 
“Dari kegiatan TOT Renstra PD tersebut, saya berharap seluruh ASN Bappeda harus lebih cermat dalam membuat laporan dan juga program. Jika satu sama lain ASN  Bappeda tidak bersinergi, maka  perencanaan hanyalah  perencanaan dan tidak akan ada hasilnya bagi Kota Bekasi," terangnya.
 
Pencapaian pembangunan bagi Kota Bekasi , memang dibutuhkan perencanaan yang sangat matang dan kerja sama denga dinas-dinas terkait, agar pembangunan di Kota Bekasi berjalan dengan baik dan lancar. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2862 Kali
Berita Terkait

0 Comments