Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/07/2018 12:39 WIB

Unsada Sediakan Beasiswa Bagi Hafidz Qur'an

Bincang Pendidikan bersama Unsada di Radio Dakta
Bincang Pendidikan bersama Unsada di Radio Dakta
BEKASI, DAKTA.COM - Pendidikan sangat penting bagi setiap manusia, apalagi untuk generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa. Setiap anak berhak untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan.
 
Namun, banyak anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke bangku perkuliahan karena berbagai macam persoalan. Universitas Darma Persada (Unsada) yang berlokasi di Jakarta Timur, menyediakan program beasiswa salah satunya adalah beasiswa untuk hafidz Qur'an.
 
Rektor Unsada, Dr. H. Dadang Solihin, SE., MA., menyampaikan bahwa pihaknya akan menerima dengan baik anak-anak yang mempunyai hafalan Al-Qur'an karena menurutnya itu merupakan suatu keberkahan dan kebaikan untuk kampus Unsada.
 
"Beasiswa hafidz Qur'an adalah beasiswa yang diperuntukkan bagi anak-anak yang hafal 30 juz Al-Quran. Adanya hafidz Qur'an di Unsada akan menambah banyak kebaikan dan keberkahan di kampus, beasiswa ini diperuntukkan bagi semua kalangan yang hafidz Qur'an, dan kami akan memprioritaskannya," katanya saat Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Senin (9/7).
 
Selain keunggulan beasiswa hafidz di Unsada, ada beberapa keunggulan dan fasilitas lain yang diberikan oleh Unsada salah satunya adalah program kerja sama antara Unsada dengan Jepang, karena yayasan Unsada berada di bawah naungan Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang. Sehingga mahasiswa Unsada dapat dengan mudah pergi ke Jepang.
 
"Banyak dosen atau mahasiswa yang sudah pergi ke Jepang melalui beasiswa. Baik Mahasiswa yang pergi untuk pertukaran pelajar maupun dosen yang ingin meningkatkan kemampuan skill nya," ucap Dadang.
 
Dadang menambahkan, lingkungan di kampus Unsada menggabungkan antara budaya Indonesia yang saling menghormati dengan budaya Jepang yang saling menghargai, sehingga lingkungan kampus terasa aman dan kondusif jauh dari kenakalan remaja, di sana mereka saling asah asih asuh.
 
Mahasiswa di Unsada, kata Dadang, disibukkan dengan berbagai kegiatan mahasiswa yang membuat mereka mempunyai kreatifitas dan kemampuan lebih di bidang non akademik. Salah satu kegiatan mahasiswa di Unsada yaitu olah raga beladiri dari Jepang taekwondo dan karate, kemudian ada seni musik Unsada, fotografi, dan berbagai kegiatan lainnya.
 
Unsada memiliki 4 fakultas 15 Jurusan dan 1 program Pascasarjana, di antaranya Sastra Jepang S1 dan D3, Sastra Inggris S1 dan D3, Sastra Cina S1, Teknik Elektro S1, Teknik Industri S1, Teknik Informatika S1, Sistem Informasi S1, Teknik Mesin S1, Teknik Perkapalan S1, Teknik Sistem Perkapalan S1, Manajemen S1, Akuntasi S1, Energi Terbarukan S2.
 
"Banyak dosen dari Jepang yang berdatangan ke Unsada karena kerja samanya dengan Unsada, bukan hanya dosen Jepang tetapi dosen teknik juga datang dan mengajar kemudian memberikan sertifikat kepada mahasiswa," terang Hari Setiawan selaku Dosen Sastra Jepang yang hadir juga saat talk show.
 
Heri juga menyampaikan, terkait sistem pengajaran di jurusan Sastra Jepang yang dilakukan dengan berbagai macam metode pengajaran, seperti dosen yang mengajar sesuai dengan pengalaman di bidangnya, selain itu kemampuan mahasiswa di Unsada akan dikembangkan di ruang kelasnya saat proses pembelajaran berlangsung. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 208 Kali
Berita Terkait

0 Comments