Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 07/07/2018 11:23 WIB

Tanpa Dirinya, Sandi Ungkap 3 Kandidat Cawapres Prabowo

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengungkapkan ada tiga nama yang kerap disebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai kandidat cawapresnya. Siapa saja?

"Pak Anies, Pak AHY, Pak CT. Pak Prabowo menyebut beberapa kali Pak CT (Chairul Tanjung)," kata Sandi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018).


Tiga nama itu, kata Sandi, merupakan sosok yang potensial untuk disandingkan bersama Prabowo pada Pilpres 2019. Apalagi kapasitas ketiganya sudah tidak diragukan lagi di Indonesia.
 

 

"Pak Anies representasi kaum muda, tokoh berprestasi, pemimpin daerah yang sudah mewujudkan merealisasikan janji-janji nya, jadi ini kombinasi yang kuat. AHY tokoh muda yang sangat membekas di hati masyarakat muda milenial. Pak CT tokoh ekonomi yang saya bilang mungkin paling berpengalaman menciptakan lapangan kerja memastikan di roda ekonomi baik makro maupun mikro ya Pak CT," tuturnya.

 

Sandiaga mengatakan saat ini tiga nama tersebut tengah digodok bersama calon koalisi Gerindra, yakni PAN, PKS, dan Demokrat. Sebab, siapa sosok yang akan dipilih menjadi cawapres merupakan keputusan bersama koalisi.

"Karena Pak Prabowo pasti tidak akan bisa memutuskan (sendiri). Yang memutuskan adalah semua mitra koalisinya baik Demokrat, PAN, PKS maupun yang lain," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Prabowo mengaku telah mengantongi 4 nama kandidat yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang. Tiga dari empat nama telah diungkapkan Prabowo kemarin di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/7).

Tiga nama tersebut yakni, Anies, AHY, dan Sandiaga. Prabowo mengaku tengah serius mempertimbangkan ketiga tokoh muda itu.

Jika hari ini Sandiaga memunculkan nama CT sebagai salah satu kandidat yang dilirik Prabowo, maka terungkap sudah 4 nama yang dikantongi Prabowo. 4 nama tersebut yakni Anies, AHY, CT, dan Sandiaga.

Sumber : detiknews
- Dilihat 238 Kali
Berita Terkait

0 Comments