Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 07/07/2018 10:27 WIB

Parmusi Targetkan Tiga Besar Ormas Islam Pada 2020

Parmusi menggelar Silaturrahim dan Rakornas Jambore Nasional bertempat di Hotel Mercure Lebak Bulus
Parmusi menggelar Silaturrahim dan Rakornas Jambore Nasional bertempat di Hotel Mercure Lebak Bulus

JAKARTA, DAKTA.COM - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), pada Sabtu (7/7) menggelar acara Silaturrahim dan Rakornas Jambore Nasional bertempat di Hotel Mercure Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Dalam sambutannya, Ketum PP Parmusi Ustadz Usamah Hisyam mencanangkan  bahwa mereka akan menjadi tiga besar Ormas Islam terbesar di Indonesia pada akhir masa kepemimpinannya di Tahun 2020.


"Ketika saya melepas jabatan ini, Parmusi saya targetkan menjadi tiga besar Ormas Islam Nasional, setelah NU, Muhammadiyah, lalu Parmusi," tegas Usamah.


Untuk mencapai hal tersebut, Usamah mengatakan seluruh kader Parmusi harus mampu melakukan aktivitas dakwah dan pengkaderan da'i hingga tingkat Kabupaten/Kota.


"Dan itu hanya dapat dicapai kalau kita punya dai-dai yang tersebar di seluruh daerah. Nah antum semua termasuk dalam catatan dari perjalanan ini," imbuhnya.


Usamah mengaku percaya diri bahwa Parmusi dapat melakukan hal ini karena melihat banyaknya ormas islam yang belum melakukan penetrasi dakwah hingga ke pelosok Indonesia selain NU dan Muhammadiyah.

 


"Jika kita lihat, masih banyak ormas islam yang belum menyentuh dakwah hingga ke pelosok. Beberapa hanya kuat di wilayahnya saja, namun belum merata di seluruh Indonesia," tutupnya.


Sejak dipimpin Usamah Hisyam pada Maret 2015 lalu, Parmusi sudah mencanangkan paradigma baru dari orientasi kepada bidang politik menuju orientasi dakwah.


Dengan paradigma baru tersebut, Parmusi sebagai ormas islam tak lagi menjadi kekuatan politik partai tertentu. Sebaliknya Parmusi menjadi penghubung umat islam dengan mewujudkan dakwah sebagai suatu gerakan nasional.


Gerakan dakwah tersebut difokuskan dalam peningkatan imtaq, pemberdayaan sosial, kemandirian ekonomi, dan pendidikan ummat.

Reporter : Boy Aditya
- Dilihat 245 Kali
Berita Terkait

0 Comments