Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/07/2018 16:03 WIB

Soal Pilpres, Anies Serahkan pada Petinggi Parpol Pengusung

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai acara forum pertemuan dai dan ulama internasional
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai acara forum pertemuan dai dan ulama internasional
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan urusan pencalonan presiden kepada pimpinan partai politik pengusungnya. Hal ini disampaikan olehnya usai menutup acara forum pertemuan dai dan ulama internasional, pada Jumat (6/7), di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. 
 
Anies mengatakan bahwa saat diusung menjadi Cagub DKI Jakarta, ia hanya menerima mandat dari para petinggi partai politik pengusungnya.
 
"Saya garis bawahi bahwa yang menentukan pencalonan saya sebagai Gubernur kemarin adalah Pak Prabowo, bersama Pak Salim (Segaf al Jufri), Pak Sohibul Iman, dan Pak Zulkifli. Merekalah yang menentukan, sehingga saya menjalankan tugas berdasarkan mandat dari mereka," ujar Anies. 
 
Namun Anies kembali menegaskan jika dirinya saat ini masih fokus menjalankan amanatnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.
 
"Sekarang saya lagi jalanin di Jakarta, jadi kalau orang ramai dan lain-lain, jangan tanya saya, karena saya adalah orang yang sedang bertugas sebagai Gubernur," tutupnya. 
 
Sebelumnya pada Kamis (5/7) kemarin, Anies menemui Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Gedung DPR RI. 
 
Dalam pertemuan itu, Zulkifli yang juga Ketua Umum PAN mengakui bahwa nama Anies masuk dalam salah satu nama yang mereka pertimbangkan untuk masuk dalam bursa Capres, selain empat tokoh internal mereka yakni Amien Rais, Hatta Rajasa, Sutrisno Bachir, dan dirinya sendiri. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 179 Kali
Berita Terkait

0 Comments