Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/07/2018 11:19 WIB

Pemkab Bekasi Anggarkan Rp600 Juta Untuk Kebutuhan Jemaah Haji

Kebrangkatan Calon Jemaah haji (ilustrasi)
Kebrangkatan Calon Jemaah haji (ilustrasi)
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan anggaran sebesar Rp600 juta untuk kebutuhan pendukung keberangkatan dan kepulangan jemaah haji.
 
Kabag Administrasi Kesra Pemkab Bekasi, Iyan Priyatna mengatakan untuk biaya kebutuhan calon jemaah haji pada saat keberangkatan dan kepulangan diakuinya memang setiap tahun disiapkan dalam APBD, untuk pelaksanaan haji 2018 sama seperti di tahun sebelumnya, pihaknya mengucurkan anggaran sebesar Rp600 juta.
 
Menurutnya, anggaran yang disiapkan Pemerintah Daerah, biasanya digunakan untuk kebutuhan transportasi bus pemberangkatan dari Kabupaten Bekasi menuju ke embarkasi maupun saat pulang kembali ke Kabupaten Bekasi.
 
"Selain itu juga digunakan untuk kebutuhan makan bagi para calon haji pada saat berangkat menuju embarkasi dan biaya jasa porter yang mengangkut barang milik jemaah," kata Iyan, Jumat (6/7).
 
Iyan menambahkan, adanya anggaran itu juga sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah daerah terhadap warganya yang menjalankan ibadah haji.
 
Sementara itu, untuk jamaah haji yang diberangkatkan di tahun 2018 ini dari kuota haji dialokasikan sebanyak 2207 orang calon jemaah, sebanyak 2.066 orang akan diberangkatkan ke tanah suci.
 
"Berkurangnya calon jemaah haji dari jumlah kuota yang ditetapkan karena 242 orang calon jemaah berpindah keberangkatan ke kota lain dan 59 orang jemaah dari daerah lain masuk dan diberangkat dari Kabupaten Bekasi," terangnya.
 
Para calon jemaah haji akan diberangkat melalui 7 kloter di antaranya kloter 3, 26, 40, 50, 79, 87, dan 96. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 739 Kali
Berita Terkait

0 Comments