Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/07/2018 08:42 WIB

Pasangan 2DM Menang Telak di Karawang

Paslon Deddy Mizwar Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar
Paslon Deddy Mizwar Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar
KARAWANG, DAKTA.COM - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi atau 2DM menang telak di Kabupaten Karawang berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Jabar 2018.
 
"Semua pihak menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jabar di Karawang," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Risza Affiat, Jumat (6/7).
 
Sesuai dengan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jabar di Karawang, pasangan Deddy-Dedi yang diusung Partai Golkar dan Demokrat menang telak dengan 407.526 suara, meninggalkan tiga pasangan calon lainnya, yaitu Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN meraih suara terbanyak kedua dengan 279.176, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung NasDem, PKB, PPP dan Hanura meraih 227.146 suara, dan Tb Hasanuddin - Anton Charliyan  124.481 suara.
 
"Hasil rapat pleno rekapitulasi ini sudah disetujui berbagai pihak. Masing-masing perwakilan partai pengusung pasangan calon serta Panwaslu Karawang, telah menerima hasil rapat pleno ini," ujarnya.
 
Tetapi dia mengakui Pilkada Jabar di Karawang masih menghadapi beberapa permasalahan, antara lain catatan-catatan administrasi yang disampaikan Panwaslu Karawang.
 
"Kami semua lega, hasil rapat pleno ini bisa diterima semua pihak. Tapi kita pantas bersedih, karena partisipasi pemilih pada Pilkada Jabar di Karawang masih cukup rendah, mencapai 65,7 persen," ucap Risza.
 
Pada Pilkada Jabar di Karawang tahun ini, KPU setempat menargetkan partisipasi pemilih  77 persen, namun terealisasi hanya 65,7 persen. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 1663 Kali
Berita Terkait

0 Comments