Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/07/2018 12:31 WIB

Polres Bekasi Kota-TNI Bersinergi Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Kombes Pol Indarto dan Letkol Abdi Wirawan di Radio dakta
Kombes Pol Indarto dan Letkol Abdi Wirawan di Radio dakta
BEKASI, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi Kota bersama TNI terus bersinergi menciptakan suasana kondusif dari segala kemungkinan ancaman kejahatan serta menjaga ketertiban di Kota Bekasi melalui program-programnya.
 
Selain menciptakan dan membangun lingkungan yang aman, TNI bersama Polres Bekasi Kota saat ini sedang memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kota Bekasi. 
 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto dan Letkol Arm Abdi Wirawan selaku Dandim 0507/Bekasi saat Bincang Publik di Radio Dakta, Kamis (5/7) menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat agar mereka merasa puas atas kinerjanya.
 
"Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini pelayanan di Polres Metro sedang digencar-gencarkan. Prinsip kami, masyarakat harus senyum ketika datang dan pulang dari Polres Metro Bekasi Kota," kata Kombes Pol Indarto.
 
Salah satu pelayanan yang ditingkatkan yaitu di Mal Pelayanan Publik. Di sana sekarang Mal tutup pukul 21:00 yang sebelumnya pukul 15:30, Sabtu dan Ahad tetap buka pukul 10:00 - 12:00. kemudian pelayanan permohonan SIM, pihaknya menyiapkan pelatihan praktek dan latihan teori soal yang akan mempermudah pemohon lulus ujian tes.
 
"Kami mempunyai web yang bisa digunakan untuk pengaduan, konsultasi, dan informasi lainnya. Pelayananan digitalisasi ini bisa dibuka di polrestrobekasikota.com," terang Indarto.
 
Lebih lanjut, Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar mengantisipasi kejahatan dengan tidak bermain hp di jalan dan menempatkan tas di depan saat sedang mengendarai. "Kejahatan besar terjadi karena kejahatan kecil yang dibiarkan dan kejahatan kecil terjadi karena ketertiban yang diabaikan," katanya.
 
Sementara itu, Dandim 0507/Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan mengatakan bahwa Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kota Bekasi dilakukan pertahun dengan berbagai program yang dikerjakan. Seperti membersihkan kali, membangun rumah tidak layak huni (rutilahu), perbaikan jalan, bantuan sosial, dan lainnya.
 
"Kemarin kita perbaiki jalan Kaliabang dan membangun rutilahu, walaupun dengan budget minimal tapi kita maksimalkan programnya. Ke depan kita akan merencanakan program karya bakti skala besar dan program lainnya yang membantu kesejahteraan masyarakat," ujar Letkol Arm Abdi Wirawan.
 
Dandim 0507/Bekasi juga menyampaikan, kepada masyarakat agar melaporkan jika ada orang terdekat yang dicurigai terindikasi jaringan teroris ke pihak berwajib. "Saran saya jika ada tetangga yang aneh atau ada keganjilan segera melaporkan ke pihak berwajib. Jangan dijauhi tapi kita dekati untuk dinasehati dan deteksi dini," tuturnya.
 
Terkait Asian Games 2018  yang merupakan pesta olahraga Asia, sehingga melibatkan banyak negara dan pihak lain, Polres Metro Bekasi Kota bersama TNI akan berjibaku mengamankan dan menetertibkan keberlangsungannya karena ini juga menjaga nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 439 Kali
Berita Terkait

0 Comments