Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/07/2018 09:48 WIB

Diskominfostandi Kota Bekasi: Tak Benar Sistem PPDB Amburadul

Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi Titi Masrifahati
Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi Titi Masrifahati
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi berharap agar masyarakat menggunakan saluran informasi yang ada untuk memudahkan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2018. Karena selama PPDB Online, banyak warga mengeluhkan sistem tahun ini banyak terjadi masalah, sehingga menghambat prosesnya.
 
"Saya amati tidak benar jika ada yang mengatakan PPDB tahun ini amburadul. Saya amati ada perbaikan dari tahun lalu, jika masih ada komplain itu wajar, namun sudah ada saluran untuk berkonsultasi," ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi Titi Masrifahati, Kamis (5/7). 
 
Pihaknya mengakui bahwa pada hari kedua sempat terjadi gangguan server namun dapat di atasi kurang dari satu jam dan saat ini sudah berjalan normal. Titi mengungkapkan perbaikan yang dilakukan Dinas Pendidikan terlihat pada pembuatan juknis PPDB yang sudah mengakomodir saran dari Masyarakat. 
 
"Memang kemaren server sempat masalah sekitar pukul 10:00, namun kurang dari sejam sudah di perbaiki. Ada perbaikan dari segi juknis yaitu komposisi pendaftaran ada lima yaitu zonasi, perstasi, maslahat guru, luar kota, dan Umum. Saat ini juga tim bekerja secara masif," Katanya. 
 
Sementara itu, data pemegang kartu syarat PPDB juga di verifikasi oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, sedangkan saat ini sistem PPDB berbasis NIK dan KK. Aktifasi pendaftar yang di lakukan oleh Warga cukup sekali. Proses verivikasi bukan lagi dilakukan di Disdik tapi di kecamatan, kelurahan, dan instansi terkait.
 
"Untuk Kesiapan sekolah juga sudah lebih maksimal, baik persiapan infrastruktur Komputer, sosialialisasi sampai ke sekolah-Sekolah. Kanal informasi bisa di dapat dari URC, Call Center. Lebih banyak jurusan jalur waktu dan lebih panjang persiapanya," tuturnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1739 Kali
Berita Terkait

0 Comments