Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/07/2018 07:04 WIB

Saber Pungli Terima Banyak Aduan di Pelayanan Publik

Ilustrasi pungli
Ilustrasi pungli
CIKARANG, DAKTA.COM - Satgas Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Kabupaten Bekasi banyak menerima laporan. Satgas yang baru dibentuk sekitar setahun yang lalu ini umumnya menerima laporan soal dugaan pungutan liar di pelayanan publik.
 
Dari laporan yang masuk, ada lebih dari 10 kasus yang masih dalam tahap lidik. Di antaranya dugaan kasus pungli BPN dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi. Sementara tiga kasus lainnya sudah masuk dalam tahap penyidikan.
 
Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Rizal Marito mengatakan, tiga kasus yang kini masih dalam tahap penyidikan yaitu, SMAN 1 Muaragembong, Kecamatan Cikarang Barat dan, Dinas Tenaga Kerja. Sedangkan kasus pungli Dinas Perhubungan masih dalam tahap pungli.
 
"Dalam menangani adanya pungli itu, timn Saber melalui berbagai tahapan, proses dan mekanisme hingga akhirnya ditetapkan tersangka dalam kasus pungli yang dilakukan," ucapnya di Cikarang, Rabu (4/7).
 
Rizal menambahkan, laporan pungli itu banyak diterima dari masyarakat melalui pesan singkat hingga surat. Seluruh laporan tersebut ditindaklanjuti dengan menurunkan personel intelejen.
 
Pihaknya juga terus melakukan tindakan preventif dengan bekerjasama bersama seluruh instansi di Kabupaten Bekasi agar meminimalisir tindakan pungli di tempat-tempat pelayanan publik. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1888 Kali
Berita Terkait

0 Comments