Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/07/2018 08:29 WIB

Muhammadiyah Imbau Semua Pihak Terima Hasil Pilkada dengan Bijak

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir (Foto: Muhammadiyah)
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir (Foto: Muhammadiyah)
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau seluruh pihak untuk dapat menerima hasil Pilkada serentak 2018 dengan bijaksana. 
 
Usai menggelar acara halal bihalal bersama seluruh pengurus PP Muhammadiyah pada Rabu (4/7), Haedar mengajak para pihak yang telah bertarung dalam Pilkada serentak pada 27 Juni kemarin, untuk dapat menerima apapun hasil yang diputuskan oleh KPU. 
 
"Menang kalah dalam kontestasi politik itu hal yang lumrah, karena itu baik yang menang maupun yang kalah harus dengan jiwa ksatria, sportif, dan kenegarawanan dapat menerima hasil pilkada itu," papar Haedar. 
 
Haedar memperingatkan kepada pihak yang menang untuk tidak berpuas diri dan segera melaksanakan amanat yang telah diberikan kepada masyarakat untuk memimpin daerah tersebut. 
 
"Bagi pemenang tentu jadikan bahwa itu momentum untuk menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya, bersyukur, dan tidak perlu angkuh diri," imbuhnya. 
 
Sementara untuk pihak yang kalah, Haedar mengimbau agar mereka bersikap sportif dan bijaksana dalam menerima kekalahan.
 
"Jangan karena kalah lalu menciptakan kerusuhan, kalo ada hal-hal yang dianggap merugikan dalam prakteknya, ada saluran hukumnya ke MK dengan syarat-syarat tertentu," tutupnya. 
 
Pada Rabu, 27 Juni lalu, sebanyak 171 daerah menggelar Pilkada serentak 2018. Meskipun masih ditemukan beberapa pelanggaran dalam pelaksanaannya, namun secara keseluruhan pilkada serentak pada tahun ini berlangsung cukup kondusif, terutama di daerah yang diprediksi rawan konflik. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1564 Kali
Berita Terkait

0 Comments