Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/07/2018 19:16 WIB

Pemkab Bekasi Adakan Lelang Jabatan Isi OPD Kosong

ilustrasi lelang jabatan
ilustrasi lelang jabatan
CIKARANG DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas di empat organisasi perangkat daerah.
 
Jabatan yang di lelang di antaranya Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD).
 
Kabid Pengembangan Kepegawaian pada Badan Pendidikan, Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BPPKD) Kabupaten Bekasi, Iis Wahyudianto mengatakan bahwa dalam lelang jabatan itu ada 17 pendaftar dari eselon 3A namun, karena 1 orang berkasnya tidak lengkap maka hanya sebanyak 16 orang yang mengikuti serangkaian kegiatan tes mulai dari penelusuran rekam jejak, seleksi kompetensi manajerial, tes kesehatan, dan wawancara.
 
"Untuk dinas perhubungan jabatan kepala dinasnya kosong, dinas lingkungan hidup dan dinas arsip dan perpustakaan kepala dinasnya sudah pensiun, serta BPBD juga akan terjadi kekosongan meski aspuri pensiunnya masih di bulan Oktober, namun berdasarkan koordinasi dengan BKN diperbolehkan untuk melakukan lelang jabatan," kata Iis di Cikarang, Rabu (4/7).
 
Dalam proses seleksi lelang jabatan itu, pihaknya menggandeng Lembaga Administrasi Negara (LAN).
 
Setelah proses seleksi dilakukan, akan ada 3 nama dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dipilih oleh bupati Bekasi.
 
Iis berharap, dalam seleksi lelang jabatan ini tidak berlangsung lama, hal ini untuk mempercepat pengisian kepala dinas di 4 OPD itu yang saat ini kosong.
 
"Dari hasil seleksi dari lelang jabatan ini juga nantinya akan muncul kepala dinas yang berkualitas dan mampu mengelola anggaran secara transparan di dinasnya," ucapnya. **

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1813 Kali
Berita Terkait

0 Comments