Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/07/2018 16:00 WIB

Disdik Kota Bekasi Upayakan Pelayanan PPDB Prima

Suasana warga Kota Bekasi yang sedang mengurus surat pindah rayon untuk anaknya
Suasana warga Kota Bekasi yang sedang mengurus surat pindah rayon untuk anaknya
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Pendidikan Kota Bekasi terus berupaya melakukan bimbingan bagi warga Kota Bekasi yang akan mendaftarkan Putra/Putrinya di sekolah negeri wilayah setempat. Meskipun pada tanggal 22-25 juni 2018 sudah dilakukan verivikasi  data siswa baik yang dari luar kota maupun dalam kota.
 
"Sampai saat ini kami terus melakukan pelayanan bagi warga yang akan pindah rayon, mengurus surat pindah dan lainnya," ungkap Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Rabu (4/7).
 
Pihaknya memastikan akan memberikan pelayanan prima bagi warganya yang akan mendaftarkan putra/putrinya. Bahkan setiap sekolah negeri saat ini disiapkan tim yang melakukan pelayana. Disamping disiagakan operator dan beberapa unit Komputer.
 
"Kalo ada yang daftar langsung ke sekolah biasanya orang tua kurang yakin jika daftar dari rumah, makanya datang langsung. Tetapi tetap saja di sekolah operator akan memasukan data secara online, " ucapnya.
 
Untuk verifikasi data sendiri Dinas Pendidikan bekerja sama dengan dinas sosial, Kecamatan, atau Kelurahan. Sehinga yang melakukan verifikasi data adalah tim dari masing-masing instansi.
 
"Bahkan kita siapkan tempat khusus untuk komsultasi bagi warga. Jadi saya berharap semua akan berjalan lancar, " tegas.
 
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi memastikan bahwa pihaknya sudah melakukan sosilalisasi langsung bahkan sampai ke tingkat RT/RW melalui Kecamatan dan Kelurahan. Di masing-masing sekolah juga sudah di siapkan call center dan alat peraga PPDB 2018.
 
"Seluruh perangkat IT kita kerja sama dengan Telkom. Masalah sosialisasi kita juga sudah dilakukan bahkan sampai tingkat Kecamatan / Kelurahan" pungkas Ali. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1739 Kali
Berita Terkait

0 Comments