Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/07/2018 12:04 WIB

Raih APE, Pemkot Bekasi Kampanyekan Pembangunan Kesetaraan Gender

Bincang Publik bersama Kabid Pengarusutamaan Gender, Tetet Heryati dari Dinas DPPPA
Bincang Publik bersama Kabid Pengarusutamaan Gender, Tetet Heryati dari Dinas DPPPA
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi melaluia Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) berupaya mengkampanyekan pembangunan Kesetaraan gender bagi setiap lapisan masyarakat sesuai dengan hak dan kewajibannya.
 
Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Kualitas Keluarga, DPPPA Tetet Heryati menyampaikan bahwa kebanyakan masyarakat beranggapan bahwa gender itu berusan dengan perempuan, padahal yang dimaksud dengan gender yaitu menyangkut pada setiap lapisan baik perempuan maupun laki-laki yang di dalamnya terdapat lansia, disabilitas, anak-anak, dan lainnya.
 
"Kesetaraan gender sangat penting bagi semua kalangan sesuai dengan kebutuhan, fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing," ujar Tetet Heryanti di Radio Dakta, Selasa (3/7). 
 
Menurutnya, dalam hal ini pemerintah juga harus ikut berpartisipasi untuk memperjuangkan pembangunan gender ini agar keadilan dapat terwujud.
 
Pemerintah Kota Bekasi sudah membuktikan adanya pembanguan kesetaraan gender pada masyarakatnya melalui penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) pada tahun 2014, 2016 dan akan berusaha merubutnya kembali pada tahun 2018.
 
Disampaikannya, upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bekasi sehingga bisa mendapatkan penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya salah satunya dengan menerpakannya di fasilitas publik.
 
"Upaya Pemkot Bekasi untuk pembagunan berbasis gender dengan  mengimplementasikan di berbagai sektor seperti bidang Pendidikan, baik pria maupun perempuan harus mendapatkan pendidikan yang setara, kemudian Kesehatan bagi laki-laki dan perempuan harus diperhatiakn, Area Ruang Henti Khusus Sepeda Motor (RHK), dan bayak hal lainnya yang sudah ditempuh," jelasnya.
 
Komitmen Pemerintah Kota Bekasi untuk pembangunan kesetaran gender ini adalah bentuk perhatinnya terhadap semua masyarakat agar mendapatkan keadilah dan hak-haknya terpenuhi sesuai kebutuhannya masing-masing. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1695 Kali
Berita Terkait

0 Comments