Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/07/2018 11:00 WIB

Warga Diharapkan Manfaatkan Sistem Jalur PPDB di Bekasi dengan Benar

masyrakat yang hendak melakukan PPDB Online di Kota Bekasi
masyrakat yang hendak melakukan PPDB Online di Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah optimis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2018-2019 berjalan lancar. Sebab, seluruh komponen pendukung serta Sumber Daya Manusia (SDM) sudah dibekali persiapan matang.
 
“Kami optimis pelaksanaan PPDB online tahun ini dapat berjalan lancar. Karena sebelumnya, kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan telah memberikan pembekalan kepada para operator,” katanya Selasa (3/7).
 
Dia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan mekanisme sistem jalur PPDB dengan benar yang telah ditetapkan pemerintah yakni, jalur umum, zonasi, afirmasi (siswa kurang mampu), PKM (Penghargaan Kemaslahatan Guru), dan jalur prestasi.
 
“Sistem secara otomatis akan membaca data yang telah divalidasi. Jika tidak divalidasi, maka namanya tidak akan muncul di online, ” jelas Ketua PPDB online.
 
Inay menambahkan, peran serta stakeholder juga diharapkan, apabila ditemukan kendala saat proses PPDB online berlangsung.
 
“Kita juga menerima masukan saran dari para stakeholder jika ada kendala dilapangan. Karena, kita terus menyempurnakan sistem yang kita miliki,” tandas Inay. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1677 Kali
Berita Terkait

0 Comments