Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/07/2018 08:14 WIB

Launching Aplikasi PPDB Online, Kota Bekasi Siap Beri Pelayanan Terbaik

Pemkot Bekasi meningkatan pelayanan PPDB online tingkat SMP untuk berikan pelayanan terbaik
Pemkot Bekasi meningkatan pelayanan PPDB online tingkat SMP untuk berikan pelayanan terbaik
BEKASI, DAKTA.COM - Pemkot Bekasi meningkatan pelayanan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, agar setiap tahunnya ada peningkatan dalam sistem pendidikan, artinya kelemahan-kelemahan pada tahun sebelumnya harus disempurnakan.
 
Hal tersebut diungkap langsung oleh Kadis Kominfo Dr dr Titi Masrifahati MKM, yang mengatakan permasalahan paling utama adalah informasi kepada masyarakat baik yang didapat oleh para peserta maupun orang tua murid yang masih belum maksimal. 
 
"Kita sudah berusaha perbaiki bersama-sama bagaimana informasi dapat diberikan sebagai antisipasi pra waktu pendaftaran, dan ini sudah berjalan beberapa minggu yang lalu. Informasi sudah disampaikan kepada masyarakat melalui kanal-kanal informasi pemerintah Kota Bekasi," terang Titi saat memberikan informasi di Ruang Sekda Kota Bekasi, Senin (2/7).
 
ia pun menjelaskan peningkatan infrastruktur untuk menunjang proses keberlangsungan pendaftaran PPDB online. "Alhamdulillah di setiap kecamatan kita sudah ada jaringan FO (Fiber Optik) dimana dulu kita memakai sistem jaringan radio, sekarang kita tingkatkan menjadi FO dan kouta jaringannya pun sudah kita tingkatkan, sehingga jaringan ini pasti jauh lebih baik dan stabil," imbuh Titi.
 
Pemerintah Kota Bekasi juga bekerjasama dengan PT Telkom untuk Aplikasi Layanan PPDB Online. Sehingga aplikasi ini sudah sangat mempuni dan apabila terjadi masalah krusial seperti pendaftaran peserta melalui online sudah bisa langsung dilaksanakan tanpa harus antri.
 
"Adanya operator-operator dikecamatan juga bisa menambah kepuasan pelayanan. Pelayanan yang diberikan harus excelent, kita kemas pelayanan yang ramah kalau perlu operatornya mengunakan baju yang rapih dan tempat pendaftaran yang nyaman, sehingga bisa menimbulkan kesan yang baik dan menyenangkan," tuturnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3162 Kali
Berita Terkait

0 Comments