Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 02/07/2018 13:27 WIB

Dedi Sebut #2019GantiPresiden Pengaruhi Perolehan Suaranya

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut empat, Dedi Mulyadi
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut empat, Dedi Mulyadi
JAKARTA, DAKTA.COM - Dedi Mulyadi yang maju ke Pilkada Jawa Barat 2018 sebagai calon wakil gubernur, menyatakan tagar #2019GantiPresiden yang diusung salah satu pasangan calon telah mempengaruhi perolehan suaranya dalam Pilkada Jawa Barat 2018. 
         
"Tagar itu sangat mempengaruhi perolehan suara Pemilihan Gubernur di Jawa Barat," ujarnya, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (2/7). 
 
Ia mengatakan, tagar yang diusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu menggerus perolehan suaranya yang berpasangan dengan Deddy Mizwar. Terlebih ketika kaus bertuliskan tagar itu ditampilkan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di ajang debat resmi. 
       
Menurutnya, tagar itu membuat kelompok dengan kecenderungan politik tertentu menjatuhkan pilihan mereka ke satu pasangan. Padahal, kata dia, pasangannya, yakni Dedy Mizwar, dikenal dekat dengan partai pengusung Sudrajat-Syaikhu yakni Gerindra dan PKS.
       
Namun akibat tagar itu, kata Mulyadi, perolehan suara dia dan Mizwar banyak yang beralih kepada Sudrajat-Syaikhu yang sebelumnya kurang diunggulkan dalam sejumlah hasil survei. 
       
Disampaikannya, tim Sudrajat-Syaikhu berhasil menggaungkan isu tagar #2019GantiPresiden tersebut dari pintu ke pintu. Padahal, selama ini berbagai survei menyatakan pasangan Sudrajat-Syaikhu ada di posisi terbawah. Namun fakta menunjukkan hasil yang berbeda. **
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 1662 Kali
Berita Terkait

0 Comments