Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/03/2015 10:41 WIB

AbiQu Gelar Audisi Hafizul Qur'an

JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Pelaksana Abi Bachtiar Qur’anic (AbiQu) Academy, Savitri Prabandari menyampaikan AbiQu Academy bekerjasama dengan Trans7 menggelar audisi awal untuk acara “Hafizh Qur’an Trans7″ 2015 di sekretariat Ar Rahmah Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center, Jalan Tebet Utara Jakarta, Sabtu (14/03/2015).

“Ini merupakan audisi awal, pemanasan sebelum audisi besarnya yang akan digelar di Jakarta dan kota-kota lainnya (29-30/03/2015),” kata Savitri saat ditemui wartawan di sela-sela audisi yang sedang berlangsung.

Savitri menuturkan, audisi akan digelar di 12 kota, dan akan dipilih 5 orang dari setiap daerah yang nantinya akan dipilih lagi mana yang terbaik oleh pusat. Selain itu, imbuhnya, juara dari program “Hafizh Qur’an Trans7″ periode 2015 ini akan diikutsertakan dalam ajang MHQ Internasional di Jeddah.

“Audisi diuji oleh Ustad Deden Makhrayudin yang pernah menjadi Juara MTQ Internasional dan Syeikh Abdul Qawim al Azali dari Rabithah Tahfidzul Quran-Jeddah,” kata Savitri.

Savitri berharap dengan digelarnya acara “Hafizh Qur’an Trans7″ periode 2015, generasi muslim khususnya anak-anak punya karisma akhlak yang baik selain juga hafizh al-Qur’an. Selain itu, agar tercipta dan meningkatnya prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Batas usia yang mengikuti audisi ialah 4 sampai 8 tahun dan menghafal 2 juz yaitu 29 dan 30,” imbuh Savitri.

Sementara itu, Pimpinan AQL Islamic Center Bachtiar Natsir mengatakan dua peserta terbaik (laki-laki dan perempuan) akan diikut sertakan dalam ajang lomba Hafizul Qur’an Internasional di Jeddah, Arab Saudi.

“Lomba tersebut akan diselenggarakan Lembaga Tahfizh Qur’an Internasional (Lembaga al-Hai’ah al-Alamiyyah li Tahfizhil Qur’an,red),” pungkas Bachtiar.*


Edirot   : Imran Nasution
 

Editor :
Sumber : Hidayatullah.com
- Dilihat 1737 Kali
Berita Terkait

0 Comments