Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/06/2018 13:09 WIB

Fahira: Kelancaran Pilkada Bukti Rakyat Dewasa Berdemokrasi

Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris
Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris
PALEMBANG, DAKTA.COM - Perhelatan Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah baru saja menyelesaikan salah satu tahapan yang paling krusial yaitu pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Secara umum proses ini berlangsung lancar sekaligus membuktikan rakyat Indonesia sudah matang dan dewasa dalam berdemokrasi.
 
Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris mengungkapkan, kelancaran Pilkada 2018 membuktikan rakyat sudah dewasa dalam berdemokrasi. Sekarang giliran para calon yang berkompetensi menujukkan kemulian hati.
 
Para calon dan pendukungnya yang unggul dalam versi hitung cepat, lanjut Fahira, harus menjaga sikap karena hitung cepat bukan hasil final. Sementara calon yang persentasenya suaranya di bawah, menenangkan pendukungnya dan tetap mengawal proses pilkada hingga nanti KPU menetapkan pemenang.
 
"Para calon yang unggul versi hitung cepat, harus terus ingatkan pendukungnya bahwa ini bukan hasil resmi. Pemenang yang menentukan adalah KPU. Calon yang persentasenya di bawah juga harus mengajak pendukungnya untuk dewasa menyikapi hasil hitung cepat. Sehingga apapun nanti yang ditetapkan KPU, termasuk jika berbeda dengan hasil hitung cepat semua pihak menerima. Pilkada bukan segalanya, keakraban kita sebagai warganegara-lah yang utama,"ujar Fahira di sela-sela memantau persiapan Asian Games di Kota Palembang (28/6).
 
Senator atau Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta ini juga mengucapkan selamat kepada pasangan calon yang unggul  dalam versi hitung cepat.
 
"Selamat kepada Ibu Khofifah di Jatim, Pak Ganjar di Jateng, Kang Emil di Jabar, Pak Zulkieflimansyah di NTB, Pak Edy di Sumut, Kang Bima Arya di Kota Bogor, dan para calon di daerah lain yang unggul versi hitung cepat. Terus ingatkan pendukung bahwa hasil resmi adalah versi KPU. Ini penting agar jika ada hasil ada hitung cepat yang berbeda dengan hasil KPU semua pihak bisa berbesar hati, terutama di daerah di mana selisih suara antarcalon sangat tipis," pungkas Fahira. **
Editor :
Sumber : Fahira Idris
- Dilihat 8700 Kali
Berita Terkait

0 Comments