Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/06/2018 11:01 WIB

MUI Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Serentak Berjalan Damai

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid
Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid mengapresiasi pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang berlangsung secara damai. 
 
Dalam keterangan persnya kepada para awak media, Kamis (28/6), Zainut mengaku bersyukur atas pelaksanaan Pilkada serentak yang berlangsung di 171 daerah seluruh Indonesia berlangsung dengan aman, lancar, damai, dan demokratis. 
 
"Hal ini menunjukkan masyarakat semakin matang dan dewasa dalam berdemokrasi," ungkap politisi PPP ini. 
 
Namun Zainut meminta masyarakat untuk tetap bersabar dengan hasil perolehan suara Pilkada meski telah muncul angka hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei. 
 
"Semua pihak diharapkan tetap menunggu hasil penghitungan sebenarnya dari pihak KPU untuk memastikan pasangan calon yang dinyatakan menang secara definitif," imbuhnya. 
 
Zainut mengimbau kepada paslon pemenang Pilkada versi quick count agar mencegah euforia berlebihan para pendukungnya dalam merayakan kemenangan, karena hal tersebut dapat melahirkan sikap antipati bagi pihak yang kalah.
 
"Tugas terberat pertama yang harus diselesaikan oleh paslon pemenang pilkada ialah melakukan islah atau rekonsiliasi sosial antarwarga yang selama proses pelaksanaan pilkada terjadi berbagai perbedaan, baik perbedaan pilihan maupun perbedaan sikap dan pandangan politik," tutupnya. 
 
Zainut juga tak lupa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada aparat penyelenggara pilkada, baik itu KPUD, Bawaslu dan aparat keamanan yang sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, profesional, dan penuh tanggung jawab sehingga pilkada berjalan dengan tertib, aman, lancar, dan penuh kegembiraan. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 3595 Kali
Berita Terkait

0 Comments