Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/06/2018 09:15 WIB

Unggul di Pilwakot Bekasi, Pasangan Retro Ucapkan Terima Kasih

Paslon nomor satu Rahmat Effendi   Tri Adhianto unggul di Pilwakot Bekasi
Paslon nomor satu Rahmat Effendi Tri Adhianto unggul di Pilwakot Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Calon Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang juga pertahana bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada warga kota Bekasi yang telah memberikan kepercayaan pada saat Pilkada Kota Bekasi 2018 dengan memilih pasangan Rahmat Effendi - Tri Adhianto.
 
Berdasarkan hitung cepat atau Quick Count yang dilakukan oleh Median Pasangan Calon nomor urut satu lebih unggul yaitu mencapai 67.82%, sementara Pasangan Calon nomor urut dua 32.18%.
 
Quick Count sendiri dilakukan di lantai empat XXI GIANT Hypermart Bekasi Selatan. Black Campaign yang terjadi 2 hingga 3 hari menjelang Pilwakot Bekasi sangat luar biasa, karena tersebarnya berita-berita hoaks yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, namun demikian masyarakat Kota Bekasi terlihat sudah sangat cerdas untuk menanggapinya.
 
"Masyarakat mampu mengolah kinerja prestasi kerja dan mana yang hanya menjelekan salah satu paslon. Terima kasih kepada seluruh partai pengusung dan pendukung relawan yang telah mendukung perjuangan ini. Terima kasih juga kepada LSM, teman-teman Media, alim ulama, dan tokoh masyarakat. Saya lihat tokoh NU dan Muhammadiyah sangat adem menyampaikan dakwahnya," ucap Rahmat Effendi, Kamis (28/6).
 
Hasil ini menurut Rahmat Effendi akan menjadi dasar kerja-kerja yang akan dilakukan di 5 tahun ke depan. Tingkat kepuasan masyarakat Kota Bekasi terhadap pemerintah 5 tahun ke belakang mencapai 70%, dengan hasil ini ke depannya diharapkan agar lebih baik lagi.
 
"Hasilnya sekarang 68-70% berbanding lurus dengan tingkat kepuasan masyarakat, dan saya berjanji ke depan akan membangun Bekasi lebih baik lagi,"ungkapnya.
 
 
Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, Pilkada adalah Pesta yang menggembirakan dan merupakan wujud nyata dari kegiatan Politik. Pastisipasi warga masyarakan dalam pilkada kali ini meningkat dari  49%, saat ini di atas 70%.
 
"Transpormasi Politik yang kita coba kembangkan kepada warga masyarakat dan dengan pendewasaan politik, alhamdulillah saat ini terasa dengan hasil 70%. Saya juga terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, KPU, dan Panwaslu, sehingga jalannya pilkada lancar. Pihak keamanan unsur Polisi, TNI, dan Linmas, saat ini sudah bekerja keras untuk mengamankan pilkada," tutur Tri Adhianto.
 
Sementara, perwakilan dari lembaga survei Median, Rico Marbun mengatakan, hitung cepat atau Quick Count yang dilakukan pihaknya, biasanya tidak meleset, paling banyak margin error 2%. Saat ini sudah hampir 100% penghitungan cepat yang dilakukan. Angkanya paslon satu mencapai 68% lebih, biasanya hasil akhirnya akan sama.
 
"Hitung cepat berdasarkan data dari 200 TPS yang tersebar di Kota Bekasi secara Proposional, sehingga hasilnya bisa di pertanggungjawabkan. Hasil Quick Count ini memang nantinya belum dapat menjadi dasar kemenangan, hanya KPU lah yang nantinya akan menetapkan," pungkas Rico Marbun. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3864 Kali
Berita Terkait

0 Comments