Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/06/2018 15:01 WIB

DPD Gerindra Jabar Yakin Paslon Asyik Menang

Wakil Ketua Umum DPD Partai Gerindra Jawa Barat Anggawira
Wakil Ketua Umum DPD Partai Gerindra Jawa Barat Anggawira
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Umum DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Anggawira mengatakan bahwa Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (ASYIK) yang diusung Partai Gerindra-PAN-PKS optimis memenangkan Pilkada hari ini, Rabu (27/6), jika tidak ada kecurangan.
 
“Survei terakhir menyebutkan ASYIK unggul dibandingkan paslon (pasangan calon) lain. Insyaallah kami menang, jika tidak ada kecurangan,” kata Anggawira kepada media (27/6).
 
Ia mencatat hasil survei terakhir yang dirilis Pusat Kajian Opini Publik (Puskopi), Senin (25/6), menyebut, dari hasil jajak pendapat pada 17-23 Juni 2018 yang melibatkan 1.769 responden yang seluruhnya warga Jabar, sebanyak 33,9% menyatakan akan memilih pasangan ASYIK, sementara yang memilih Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebanyak 29,3%, yang memilih Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum sebanyak 23,3% dan yang memilih pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan hanya 10,7%.
 
Untuk mengantisipasi kecurangan, lanjut Anggawira, pihaknya mengerahkan tiga saksi di setiap TPS untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan pencoblosan.
 
“Hari ini kami juga melakukan exitpoll. Insyaallah dengan ini (semua TPS) bisa diawasi dan potensi kecurangan bisa kita minimalisir,” kata Anggawira.
 
Di Jabar terdapat 7.635 TPS dengan jumlah pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 31.735.133 orang. Di setiap TPS, ada 22.905 saksi dari Partai Gerindra. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 3870 Kali
Berita Terkait

0 Comments