Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/06/2018 11:24 WIB

Exit Poll IDM, Paslon Asyik Unggul Tipis

Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu
Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu
JAKARTA, DAKTA.COM - Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sementara ini mengungguli pasangan cagub lainnya.
 
Hal tersebut berdasarkan hasil survey Exit Poll yang dilakukan oleh Indonesia Development Monitoring (IDM) sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB.
 
"Untuk sementara ini, paslon Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dipilih sebanyak 20,6% responden, pasangan Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan sebanyak 19,1%, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu dipilih sebanyak 28,9% responden, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dipilih sebanyak 27,8%, sementara 3,6% responden lainnya memilih tidak menjawab," ungkap Direktur Eksekutive IDM, Bin Firman Tresnadi  dalam keterangan tulisnya yang diterima di Jakarta pada Rabu (27/6).
 
Dari hasil Exit Poll Pilkada Jawa Barat itu, pasangan yang berpeluang menang dalam Pilkada Jawa Barat ini kemungkinan besar adalah pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.
 
"Namun demikian perlu adanya pengawalan ketat di TPS, mengingat selisih tipis antara pasangan calon Sudrajat dan Ahmad Syaikhu dengan pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi," terang dia. 
 
Pada kesempatan itu, dia membeberkan alasan masyarakat Jabar memilih masing-masing kandidat di Bilik suara. "Mereka memilih berdasarkan karakter kepimimpinan yang tegas 34,7%, Karena Visi dan Misi-nya 22,1% diusung oleh partai yang menjadi pilihan 16,2% partai  yang mengusung kandidat  22,2% dan yang Tidak menjawab 4,8%" ujarnya.
 
Sekedar informasi, survei Exit Poll adalah survei yang dilakukan terhadap pemilih saat keluar dari blik suara. Exit Poll ini dilakukan pada saat proses pemilihan di TPS masih berlangsung dan begitu penghitungan di TPS hendak dilakukan, Exit Poll sudah selesai dilakukan.  **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 3740 Kali
Berita Terkait

0 Comments