Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/06/2018 17:38 WIB

Warga Kalbar Mantap Pilih Milton Crosby-Boyman Harun

Paslon Milton Boyman pada Pilgub Kalbar
Paslon Milton Boyman pada Pilgub Kalbar
JAKARTA - Posisi Milton Crosby-Boyman Harun selalu berada diuturan teraras pada hasil survei sejumlah lembaga. Bahkan jelang satu hari pencoblosan, pasangan ini kembali unggul dan tak tergoyahkan bertengger sebagai paslon yang paling diinginkan masyarakat untuk menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Barat. Hal ini tercermin dari hasil survei yang dilakukan Jaringan Mahasiswa untuk Pilkada Serentak (JMPS) yang dimulai sejak 5 hari jelang pencoblosan.
 
Koordinator JMPS, Robbi Rosyadi menjelaskan dari hasil survei mereka kepada 2.449 responden di 12 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Kalimantan Barat, sebanyak 49,7% mengaku memilih pasangan calon (paslon) Milton Crosby- Boyman Harun. Sementara sebanyak 23,2% responden memilih paslon Karolin Margaret-Suryadman Gidot, dan paslon Sutarmidji-Ria Noorsan hanya mendapat suara 17,3 persen, sedangkan 9,8% sisanya tidak menjawab.
 
"Dan ketika ditanyakan apakah mereka sudah mantap terhadap pilihannya saat ini? Warga Kalimantan Barat lagi-lagi mengaku mantap dan tetap pemilih Milton-Boyman sebanyak 90,7%, disusul Karolin Margaret-Suryadman Gidot sebanyak 87,9%, sedangkan untuk pemilih Sutarmidji-Ria Noorsan yang tidak akan mengubah pilihannya sebanyak 89,9%," papar Robbi pada Selasa (26/6).
 
Robbi mengatakan hasil Polling ini merupakan cara yang sistematis, ilmiah, dan terpercaya mengumpulkan informasi dari sampel orang yang digunakan untuk menggeneralisasikan pada kelompok atau populasi yang lebih luas dimana sampel itu diambil.
 
"Sehingga dari hasil survei ini sudah dapat dipastikan, pada tanggal 27 Juni mendatang akan di menangkan oleh pasangan nomor satu yaitu Milton Crosby dan Boyman Harun," tukasnya.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2336 Kali
Berita Terkait

0 Comments