Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/06/2018 17:04 WIB

Paslon Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo Diprediksi Menangi Pilgub Sulsel

Paslon Agus Arifin Numang   Tanribali Lamo
Paslon Agus Arifin Numang Tanribali Lamo
JAKARTA, DAKTA.COM : Sehari jelang pencoblosan pilkada serentak, Laju Survei Indonesia (LSI) kembali merilis hasil surveinya terhadap peta elektabilitas pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2018.
 
Direktur Eksekutif LSI, Sobirin mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil survei dengan sistem pertanyaan terbuka (top of mind) kepada 1.422 responden yang digelar mulai tanggal 19-25 Juni 2018 lalu, pasangan Cagub-Cawagub Sulsel yang paling banyak dipilih adalah Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo dengan persentase sebesar 27,2%, disusul oleh pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar dengan perolehan 23,7% responden. Kemudian di peringkat ketiga, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman sebesar 20,6%, dan di urutan terakhir adalah Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-AM) dipilih sebanyak 16,2%, sementara yang belum memilih sebanyak 12,3% responden.
 
"Sementara itu, dalam pertanyaan tertutup, hasil survei menempatkan pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo yang diusung oleh Partai Gerindra dan PBB ini tetap di posisi pertama dengan Elektabilitas sebesar 31,7%.
Angka ini cukup bagi mereka untuk memenangkan Pilgub, namun pasangan ini tak boleh terlena karena segala cara akan dilakukan oleh para kompetitor, karena persaingan tergolong ketat dengan pasangan lainnya," ujar Sobirin dalam siaran persnya pada Selasa (26/6).
 
Sobirin menambahkan bahwa tingkat kemantapan reponden terhadap pilihannya saat survei dan ketika digelar pilkada terhadap ke empat pasangan calon kepala daerah, 90,3% responden mengaku mantap dengan pilihannya yakni Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo. Dengan hasil survei tersebut, pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo diyakini akan menang di pilkada Sulawesi Selatan.
 
"Terbukti masyarakat Sulawesi Selatan ingin melanjutkan pemerintahan estafet dari Syahrul Yasin Limpo kepada Agus Arifin Numang yang mendampinginya selama dua periode sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan," tegasnya.
 
Sementara itu menurut Sobirin, tingginya tingkat elektabilitas Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo juga tak lepas dari tingkat popularitas dan penerimaan publik terhadap pasangan ini serta kinerja Agus Arifin Nu'mang selama menjadi Wakil Gubernur Sulsel selama dua periode, dimana masyarakat puas akan kinerja Pemprov Sulsel selama lima tahun yang mencapai 69,9%.
 
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 7237 Kali
Berita Terkait

0 Comments