Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/06/2018 13:58 WIB

PAN Minta Penyelenggara Pemilu Bersikap Tegas

PAN berharap pihak penyelenggara Pemilu bersikap tegas jika ada pelanggaran saat Konferensi persnya
PAN berharap pihak penyelenggara Pemilu bersikap tegas jika ada pelanggaran saat Konferensi persnya
JAKARTA, DAKTA.COM - Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018 pada esok hari Rabu (26/6), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta pihak penyelenggara Pemilu untuk bersikap tegas terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan.  
 
"Demokrasi kita baik atau tidak tentu akan sangat ditentukan oleh penyelenggara. Jadi kewajiban KPU untuk melaksanakan ini secara jurdil, jujur, dan adil. Bagi Bawaslu menegakkan sungguh-sungguh aturan bagi yang melanggar, aturannya sudah keras," papar Zulkifli dalam konferensi pers di ruang Fraksi PAN, Gedung DPR RI, Senayan pada Selasa (26/6).
 
Zulkifli mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya, dengan sebaik-baiknya karena masa depan daerah tersebut selama lima tahun ke depan berada di tangan mereka. 
 
"Jangan menghalalkan segala cara bagi para kandidat, terutama money politic, karena nanti akan bermasalah ke depannya ada OTT dan segala macam. Kita tidak ingin seperti itu," imbuhnya. 
 
Zulkifli juga menekankan kepada pihak aparat keamanan untuk tetap menjaga netralitas mereka. "TNI-Polri itu milik seluruh rakyat Indonesia, aparatur negara, merah putih, bukan milik salah satu partai. Oleh karena itu kita minta TNI-Polri itu netral, dan kita apresiasi pernyataan tegas Panglima TNI dan Kapolri terkait netralitas mereka," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1948 Kali
Berita Terkait

0 Comments