Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/06/2018 11:23 WIB

Bertemu Para Dubes UE, PKS Kuatkan Diplomasi Internasional

Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Ketua BPPLN PKS Sukamta
Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Ketua BPPLN PKS Sukamta
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal, menilai pertemuan PKS dengan 13 Duta Besar Negara-negara Uni Eropa adalah penguatan misi persahabatan nasional dan internasional.
 
"Mudah-mudahan memberikan penguatan misi diplomasi luar negeri tapi juga penguatan kepentingan nasional kita," kata Mustafa di Gedung DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (26/6).
 
Mustafa menyebut peran Indonesia dalam kancah global semakin nyata dengan kembali menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. PKS, ujar Mustafa, ingin memberikan sumbangsih wacana dalam diplomasi internasional khususnya di Eropa.
 
"PKS diminta juga untuk memberikan wacananya dalam diplomasi internasional khususnya Eropa yang tergabung dalam Uni Eropa. Ajang silaturahim yang baik sekali dengan pergaulan internasional apalagi setelah Lebaran," ungkap Mustafa.
 
Mustafa mengatakan, PKS merasa terhormat dengan kunjungan para Dubes negara-negara Uni Eropa di kantor DPP PKS. "Saya kira ini hari istimewa PKS menerima tamu dari Uni Eropa," imbuhnya.
 
Hadir dalam pertemuan kehormatan ini Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend, Dubes Denmark Rasmus Abildgaard Kristensen, Dubes Jerman Michael von Ungern-Sternberg, Dubes Spanyol Jose Maria Matres Manso, Dubes Austria Helene Steinhausl, Dubes Polandia Beata Stoczynska, Dubes Romania Valeria Epure, Dubes Slovakia Michal Slivovic, Duta Besar Swedia Johanna Brismar Skoog, Charge d'Affaires Kedubes Perancis Charles-Henri Brosseau, Firts Secretary Kedubes Inggris Theresa O'Mahony dan Frist Secretary Kedubes Finlandia Tapani Kivela.
 
Sementara delegasi PKS dipimpin oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN) Sukamta, Ketua DPP PKS Bidang Humas Ledia Hanifa dan beberapa ketua bidang badan lainnya. **
Editor :
Sumber : Humas DPP PKS
- Dilihat 1934 Kali
Berita Terkait

0 Comments