Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/06/2015 09:10 WIB

Pemkot Dukung Deklarasi Keluarga Indonesia Menuju

Walikota Rahmat Effendi Saat Sambutan Di Peringatan Harganas 2015
Walikota Rahmat Effendi Saat Sambutan Di Peringatan Harganas 2015

BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 1000 keluarga warga Kota Bekasi mendeklarasikan Keluarga Indonesia membangun karakter bangsa yang maju dan sejahtera. Deklarasi itu berlangsung saat peringatan Hari Keluarga Nasional di Alun-alun Kota Bekasi, Kamis, (11/6).

Momen peringatan Hari Keluarga Ke-22 tingkat Kota Bekasi untuk mengingatkan semua pihak baik pemerintah Kota Bekasi, warga masyarakat dan orang tua mengenai fungsi sebuah keluarga sebagai awal sumber dan wadah pembinaan anak-anak bangsa sejak dari dini.

Untuk itu, Deklarasi   menjadi salah satu pusat kegiatan keluarga di Kota Bekasi.  Dalam deklarasi  itu dibacakan 10 isi deklarasi keluarga dan membubuhkan tanda tangan di sebentang kain putih sebagai dukungan gerakan keluarga nasional yang berkarakter bangsa.

Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi saat deklarasi tersebut mengatakan cita-cita untuk membentuk karakter bangsa yang maju dan sejahtera selaras dengan Visi Misi Kota Bekasi untuk mewujudkan masyarakat yang maju, sejahtera dan ihsan.

"Melalui pembinaan anak bangsa yang dimulai dari lingkungan keluarga, visi misi membentuk karakter bangsa ini bisa kita capai bersama," kata Dr H Rahmat Effendi.

Untuk itu, ia pun berharap kepada Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Bekasi agar berperan aktif dalam mewujudkan karakter anak bangsa melalui regulasi program sosialisasi keluarga bahagia dan sejahtera dan peningkatan sarana prasarana.

"Koordinasi dengan SKPD terkait seperti Dinas Pendidikan juga terus dilakukan untuk pembangunan karakter anak bangsa," kata Rahmat Effendi. (goeng)

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Syifa Faradila
Sumber : Humas Pemkot
- Dilihat 1543 Kali
Berita Terkait

0 Comments