Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/06/2018 15:59 WIB

KPU Kota Bekasi Gelar Rakor Akhir Persiapan Pilkada 2018

KPU Kota Bekasi menggelar rakor persiapan akhir penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, Senin (25/6)
KPU Kota Bekasi menggelar rakor persiapan akhir penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, Senin (25/6)
BEKASI, DAKTA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan akhir penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak 2018, Senin, (25/6) di RM Marga Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi. 
 
Dua hari menjelang hari pemungutan suara pada 27 Juni 2018, Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengundang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menerima laporan terkait kesiapan di tiap kecamatan termasuk progres distribusi logistik Pilkada 2018.
 
Dari laporan yang ia terima, hampir seluruh PPK maupun PPS kelurahan sedang menyelesaikan distribusi surat undangan warga dalam pemilu atau formulir C6, rata-rata tiap PPK melaporkan progres distribusi tersebut sudah diatas 90 persen. 
 
Sementara untuk kotak suara akan didistribusi serentak ke 3030 TPS di Kota Bekasi pada 26 Juni 2018 sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai dengan pengawalan petugas keamanan. 
 
"Tadi malam kotak suara sudah seluruhnya berada di PPS kelurahan tinggal besok distribusinya ke TPS," kata Ucu. 
 
Ia meyakini betul jajarannya akan mampu menyelenggarakan pilkada yang aman dan lancar karena didukung penuh oleh jajaran TNI dan Kepolisian. 
 
"Secara umum Pilkada Serentak Kota Bekasi siap dilakukan. Pengaman tiap TPS dibantu petugas kepolisian dan TNI. Mudah-mudahan hari pelaksanaan bisa berjalan lancar," ucap Ucu. 
 
Ia juga mengatakan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 1.434.717 dan apabila ada warga yang belum masuk DPT, ia katakan masih diakomodir pihaknya sehingga bisa mencoblos di TPS sesuai domisili, tapi tentu perlu dibuktikan harus memiliki KTP Elektronik maupun Surat Keterangan Domisili. 
 
"Mereka yang tidak terdaftar di DPT, selama warga memilik KTP-Elektonik atau Suket dari Disdukcapil bisa menggunakan suaranya di TPS sesuai domisili masing-masing," ungkapnya. 
 
Dalam rakor kali ini juga hadir, Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah, Kasat Intel Polres Metro Bekasi Kota, dan Panwaslu Kota Bekasi. 
 
Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengapresiasi kinerja jajaran penyelenggara pemilu hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, begitupun kepada jajaran petugas keamanan yang mengawal pelakanaan pilkada. 
 
"Ini komitmen kita dan kapasitas kita memastikan tugas yang diberikan bisa dilaksanakan dengan baik guna kesuksesan tahapan penyelenggaraan pilkada bisa lancar dan kondusif hingga selesai sampai akhir. Saya mengucapkan banyak terima kasih," pungkas Ruddy. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2481 Kali
Berita Terkait

0 Comments