Internasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/06/2018 07:00 WIB

Erdogan: Bangsa Turki Berikan Dunia Pelajaran Demokrasi

Tayyip Erdogan
Tayyip Erdogan
ANKARA, DAKTA.COM - Presiden Turki, Tayyip Erdogan, Ahad (24/6) malam waktu setempat, mengatakan, negaranya telah memberikan pelajaran demokrasi kepada dunia, saat mengklaim memenangi pemilu presiden dan parlemen.
 
"Turki telah memberikan pelajaran berharga kepada dunia dengan tingkat partisipasi pemilu yang hampir 90 persen," katanya.
 
Erdogan menyerukan kepada semua orang untuk melupakan semua perseteruan saat kampanye untuk fokus pada masa depan negara Turki.
 
"Bangsa kami telah memberikan amanah kepada saya untuk meneruskan kepresidenan dan wewenang eksekutif," kata Erdogan kepada para wartawan di Istanbul, dengan mengutip hasil sementara yang akan membuat dia menjadi pemimpin Turki pertama yang memperoleh kewenangan besar baru sesuai hasil referendum 2017.
 
Erdogan juga mengatakan bahwa koalisi antara partai AKP dan partai nasionalis MHP telah berhasil mendapatkan mayoritas kursi di perlamen.
 
Menurut hasil sementara yang tidak resmi berdasar pada 98,11 persen suara yang masuk, Erdogan mendapatkan 52,52 persen suara.
 
Sementara itu koalisi AKP dan MHP juga menjadi mayoritas di parlemen dengan total suara sebesar 53,59 persen. **
 
Editor :
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 782 Kali
Berita Terkait

0 Comments