Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 24/06/2018 06:00 WIB

JK Yakin Pilkada 2018 Berlangsung Aman dan Damai

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla
MAKASSAR, DAKTA.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di 171 daerah akan berlangsung aman, damai dan lancar. Pemungutan suara Pilkada 2018 tersebut tinggal menghitung hari yang akan berlangsung pada Rabu (27/6).
 
"Ya harapan kita semua begitu aman dan damai. Buktinya kan beberapa hari ini aman, tidak ada konflik apa-apa," kata JK saat ditemui di sela-sela peresmian Gedung Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin di Gowa, Sabtu (23/6).
 
JK juga menilai tidak perlu dikhawatirkan sebelum maupun sesudah gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Sebab selama ini, pelaksanaan Pilkada selalu berjalan lancar. "Tidak ada yang dikhawatirkan. Pemilu dimana-mana juga begitu," ujar JK.
 
Dalam kesempatan tersebut, JK juga mengingatkan pejabat negara dan TNI/Polri untuk menjaga netralitas dalam Pilkada. "Ya tentu bukan hanya Polri, semua aparat negara harus netral. Bukan hanya Polri, tapi semuanya. TNI, pejabat-pejabat negara, saya, harus netral semuanya," ucap JK. **
 
Editor :
Sumber : republika.co.id
- Dilihat 1720 Kali
Berita Terkait

0 Comments