Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 23/06/2018 22:48 WIB

Unggul Telak di Berbagai Survei, Milton-Boyman Favorit Warga Kalbar

Pasangan calon Milton Crosby - Boyman Harun di Pilgub Kalbar (Istimewa)
Pasangan calon Milton Crosby - Boyman Harun di Pilgub Kalbar (Istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - Sejumlah hasil lembaga survei menunjukkan bahwa mayoritas Warga Kalimantan Barat memilih pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Milton Crosby-Boyman Harun untuk menjadi pemimpin mereka selama lima tahun ke depan.
 
Dari hasil survei Laju Survei Indonesia yang dilaksanakan mulai tanggal 15- 22 Juni dengan melibatkan sebanyak 1275 responden warga Kalimantan Barat, menunjukkan bahwa sebanyak 49,7% responden memilih Pasangan Milton Crosby- Boyman Harun karena alasan kompentensi dan kejujurannya.
 
"Milton dan Boyman selama menjabat sebagai Kepala Daerah di wilayah hang dipimpinnya menunjukkan kemajuan yang signifikan," ungkap Koordinator LSI wilayah Kalimantan Barat, Sobirin di Jakarta, pada Sabtu (22/6).
 
Sementara itu, lanjut Sobirin, sebanyak 26,8% responden memilih paslon Karolin Margaret-Suryadman Gidot karena loyalitas terhadap ayah Karolin yang mantan Gubernur Kalbar selama dua periode.
 
"Sementara Yang memilih pasangan Sutarmidji-Ria Norsan sebanyak 21,4% lebih kepada kesamaan suku dan agama yang dianut Pasangan ini," imbuhnya.
 
Dari Hasil Survei ini juga ditemukan fakta bahwa baru 68,6% warga Kalimantan Barat yang mengetahui akan adanya Pilkada di Kalimantan Barat.
 
Begitu juga baru sebanyak 47,9% warga Kalimantan Barat yang menerima surat undangan dari KPUD untuk memberikan hak suaranya pada Pilkada serentak, 27 Juni mendatang. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2147 Kali
Berita Terkait

0 Comments