Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 23/06/2018 22:37 WIB

Paslon Asyik Unggul di Survei Center Opinion Public

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (ASYIK)
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (ASYIK)
JAKARTA, DAKTA.COM - Lembaga Center Opinion Public Survei (Cops) menempatkan pasangan calon (paslon) nomor urut tiga, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (ASYIK) di posisi teratas dalam tingkat elektabilitas dari 1225 responden mereka yang dilakukan sejak 12-22 Juni.
 
Menurut pemaparan dari Direktur Cops, Ziyad Falahi mengatakan bahwa jika 80,7% responden mereka menginginkan agar Jawa Barat dipimpin oleh sosok yang mampu memberikan kemajuan ekonomi.
 
Sementara ketika diajukan pertanyaan mengenai paslon mana yang akan mereka pilih dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, 27 Juni mendatang, di luar dugaan sebanyak 32,7% responden memilih pasangan nomor urut tiga, Sudrajat-Ahmad Syaikhu.
 
"Alasannya mereka menilai sosok Sudrajat sebagai figur yang tegas dan memiliki karakter kepemimpinan. Sementara pasangan nomor urut empat yakni Deddy Mizwar-Dedy Mulyadi menguntit di belakangnya dengan perolehan suara 24,7%," ungkap Ziyad dalam siaran persnya, Sabtu (23/6). .
 
Elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) justru berada di posisi terakhir dengan perolehan hanya 17,9%, sementara di atasnya ada pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (HASANAH) dengan 20,8%.
 
"Fakta lainnya yang kami temukan dalam survei ini adalah baru 67,8% responden yang menyatakan telah mendapatkan undangan ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada Pilkada Jawa Barat 2018," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 3630 Kali
Berita Terkait

0 Comments