Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/06/2018 13:35 WIB

Pilgub Jateng, Suara Pemilih Jokowi Cenderung ke Paslon Sudirman-Ida

Pasangan calob Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Sudirman Said - Ida Fauziah (Istimewa)
Pasangan calob Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Sudirman Said - Ida Fauziah (Istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - Fakta mencengangkan ditemukan lembaga survei Focus Survei Indonesia (FSI). Dimana para pemilih Joko Widodo di Jawa Tengah mayoritas justru memilih pasangan Sudirman Said - Ida Fauziah, dibandingkan pasangan Ganjar Pranowo - Taj Yasin yang diusung PDIP dan PPP.
 
Dalam hasil survei yang mereka lakukan terhadap 1.466 responden pada periode 2-14 Juni 2018, sebanyak 79,2% responden yang memilih Jokowi pada Pilpres 2014, justru 60,9% diantaranya memilih pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah, sedangkan yang memilih pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin hanya sebanyak 30,2%.
 
Sedangkan untuk responden yang memilih Prabowo Subianto pada saat pilpres 2104, sebanyak 79,2% mengaku akan memilih pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dan sebanyak 12,7% memilih pasangan Ganjar Pranowo -Taj Yasin.
 
FSI juga menempatkan elektabilitas Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah unggul di atas Pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yasin. Walaupun tingkat popularitas pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah berada di angka 87,62%, di bawah pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di angka 89,7%.
 
"Namun dari sisi kesukaan dan akseptabilitas masyarakat Jawa Tengah terhadap kedua pasangan ini untuk memimpin Jawa Tengah, maka pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah lebih tinggi yakni sebesar 89,2%, sementara Pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yasin hanya berada ditingkat 62,1%. Apalagi Ganjar juga tersandung kasus KTP elektronik," papar Direktur Survei FSI, Andre Gunawan dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Jumat (22/6).
 
Dalam survei tersebut, maka ditemukan hasil, jika pemilihan Gubernur Jawa Tengah dilakukan saat ini, maka pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah akan unggul dibandingkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin. 
 
"Responden menentukan pilihannya 52,9% untuk Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dan 44,2% untuk Ganjar Pranowo - Taj Yasin. Sementara 2,9% dari responden tidak menentukan pilihannya," pungkasnya. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 7070 Kali
Berita Terkait

0 Comments