Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/06/2018 17:00 WIB

Angka Kejahatan Selama Ramadhan di Kabupaten Bekasi Menurun

Ilustras kejahatan
Ilustras kejahatan
Cikarang, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi mencatat jumlah kejahatan di Kabupaten Bekasi selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2018 menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
 
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan, jika dibandingkan puasa sampai dengan Lebaran tahun kemarin terjadi penurunan angka kriminalitas. Dari hasil analisa Bagian Operasi bisa dikatakan tahun ini hampir tidak ada kejadian kriminalitas yang menonjol
 
"Turunnya angka kriminalitas di bulan Ramadhan hingga Lebaran di tahun 2018 itu karena sudah adanya kewaspadaan dan kehati-hatian masyarakat akan pencegahan terjadinya tindak kejahatan, penurunan ini juga disebabkan adanya upaya-upaya preemtif maupun preventif yang dilakukan anggota kepolisian," terang Kombes Candra pada Kamis (21/6).
 
Candra menambahkan, jika dilakukan perbandingan dengan tahun lalu, maka perbandingan kejahatan yang terjadi di Kabupaten Bekasi selama Ramadhan dan Idul Fitri adalah 10:1.
 
"Selama Ramadhan maupun Lebaran, kami melakukan patroli khususnya kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh babinkamtib di tiap desa agar tercipta suasana kondusif," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1942 Kali
Berita Terkait

0 Comments