Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/06/2018 10:53 WIB

Pelantikan Pj Gubernur Jabar, Jokowi: Itu Sudah Melalui Kajian

Joko Widodo Presiden RI
Joko Widodo Presiden RI
TANGERANG, DAKTA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal pengangkatan Komjen M Iriawan jadi penjabat (Pj) Gubernur Jabar. Jokowi menjelaskan, itu sudah melalui kajian.
 
"Mendagri sudah lalui tahapan pengkajian dan pertimbangan. Semua sudah dalam pengusulan Pj Guberbur Jabar. Lebih detail ke Kemendagri," kata Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/6).
 
Pengangkatan Iriawan sebagai Pj Guberbur Jabar menuai banyak polemik. Jokowi menerangkan, penunjukkan Iriawan tersebut dari Kemendagri. "Dari bawah, Kemendagri," ujar Jokowi.
 
Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo resmi melantik Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Senin (18/6) pagi. Pelantikan M Iriawan itu sesuai Keputusan Presiden Nomor 106/6/2018 tentang pemberhentian dengan hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar priode 2013-2018 serta pengangkatan Pj Gubernur.
 
Sejumlah parpol memprotes pengangkatan Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar. Di antaranya Partai Demokrat, PKS, dan Gerindra, bahkan NasDem sebagai parpol koalisi pemerintah juga mendukung wacana hak angket tersebut. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Detik.com
- Dilihat 2745 Kali
Berita Terkait

0 Comments