Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/06/2018 07:00 WIB

Polres Bekasi Kota Tetapkan 75 TPS Rawan Kecurangan

Ilustrasi pelanggara Pilkada
Ilustrasi pelanggara Pilkada
BEKASI, DAKTA.COM - Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris besar (Kombes) Pol Indarto mengatakan,  pihaknya mengantisipasi tindakan curang tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Bekasi jelang pemungutan suara pada pekan depan Rabu (27/6) mendatang. Kapolres menyebut, dari total 3.030 TPS yang ada di Kota Bekasi, 75 di antaranya merupakan TPS kategori rawan. Dari 75, sebanyak 25 termasuk TPS kategori rawan 1, sementara 50 TPS lainnya termasuk kategori rawan 2.
 
"Di luar 75 TPS itu, semuanya aman. Prinsipnya, semakin tinggi tingkat kerawanan TPS, maka semakin banyak anggota yang kita terjunkan,” kata Indarto di Bekasi, Rabu (20/6).
 
Untuk memersiapkan pengamanan di TPS, Kapolres telah memersiapkan Apel Gabungan pada 25 Juni 2018 mendatang.
 
“Tanggal 25 Juni ini kita akan gelar Apel Pengamanan TPS, yang ikut itu TNI, Polri dan Linmas, ini jumlahnya besar. Kita semua ingin memastikan Pilkada Kota Bekasi berjalan aman dan lancar,” ucap Kapolres.
 
Hingga kini, situasi Kantibmas jelang pilkada masih terpantau aman dan kondusif. Hal tersebut, kata Indarto, perlu dijaga hingga selesai pilkada atau sampai Wali Kota Bekasi terpilih dilantik.
 
“Mengapa harus dijaga? Sebab kita semua ini bersaudara. Kalau ada perselisihan silahkan, hanya semua harus ditempuh ke jalur hukum. Enggak boleh ada tindakan sepihak atau main fisik, pokoknya harus lewat jalur hukum. Kalau pelanggaran pilkada lapor ke panwaslu, kalau pidana atau diluar itu lapor ke kami, akan kami tindak,” pungkasnya. **
Editor :
Sumber : republika.co.id
- Dilihat 2536 Kali
Berita Terkait

0 Comments