Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/06/2018 11:23 WIB

Pilkada Kab Lahat, Pasangan Bursah-Parhan Diprediksi Menang

Paslon Bursah Zarnubi Parhan Berzah
Paslon Bursah Zarnubi Parhan Berzah
JAKARTA, DAKTA.COM - Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI), kembali menggelar rilis hasil survei terhadap Pilkada Kabupaten Lahat. Hasilnya, pasangan calon kepala daerah Bursah Zarnubi-Parhan Berzah dianggap paling populer, dan paling diminati warga untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Lahat.
 
Hasil rilis ini berdasarkan survei yang mereka lakukan sejak Januari hingga Mei 2018, dengan melibatkan sebanyak 1.659 responden dan tingkat kepercayaan 95%.
 
"Sementara untuk tingkat elektabilitas dari lima paslon kepala daerah Kabupaten Lahat, pasangan Bursah Zarnubi-Parhan Berzah meraih 39,3%, Cik Ujang-Haryanto 12,3%, kemudian Nopran Marjani-Herliansyah 16,3%. Disusul oleh Purnawarman Kias-Rozi Adiansyah 4,6%, dan pasangan Hapit Padli-Erlansyah Rumsyah 3,2%," ujar Direktur Eksekutive LKPI, Arifin Nur Cahyono, pada Selasa (12/6).
 
Selain memimpin dalam elektabilitas, pasangan Bursah Zarnubi-Parhan Berza juga dikenal luas masyarakat Kabupaten Lahat dengan popularitasnya mencapai 90,7% pilihan responden. Sementara popularitas Nopran Marjani-Herliansyah mencapai 78,%, Cik Ujang-Haryanto sebesar 74,6 %, Hapit Padli-Erlansyah Rumsyah 61,8%, dan Purnawarman Kias-Rozi Adiansyah 54,1%.
 
"Popularitas ini merupakan modal awal para kandidat untuk dipilih. Selain popular, para kandidat juga harus unjuk program untuk memikat masyarakat. Setelah dikenal, disukai, baru kemudian akan dipilih," paparnya.
 
Pasangan Bursah Zarnubi-Parhan Berza, menurut masyarakat adalah pasangan yang dinilai paling mampu untuk memenuhi harapan masyarakat Lahat. Hal ini tak terlepas dari pandangan masyarakat Lahat terhadap sosok Bursah Zarnubi yang dianggap sebagai tokoh putra daerah yang sudah berhasil mengangkat nama kabupaten Lahat ke pentas nasional.
 
"Dalam pandangan masyarakat Lahat, sudah saatnya Bursah Zarnubi kembali untuk membangun daerahnya sehingga dapat bersaing dengan kota dan kabupaten lain di Provinsi Sumatera Selatan," tutupnya.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1738 Kali
Berita Terkait

0 Comments