Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/06/2018 16:00 WIB

Urindo Siapkan Generasi yang Mampu Hadapi Tantangan Globalisasi

Bincang Pendidikan bersama Urindo di Radio Dakta
Bincang Pendidikan bersama Urindo di Radio Dakta
BEKASI, DAKTA.COM - Perkembangan zaman menuntut agar sumber daya manusia untuk terus maju menjadi lebih terampil dan profesional, sehingga dapat memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh globalisasi.
 
Universitas Respati Indonesia (Urindo) merupakan kampus yang dapat menghadapi tantangan globalisasi untuk memenuhi sumber daya manusia yang mumpuni dan berdaya saing tinggi. Ahdun Trigoni SKM M Kes selaku Prodi Mars Urindo menyampaikan, keunggulan dari Urindo yang dilengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana memadai dengan tenaga pengajar yang berkualitas.
 
"Proses pengajar di Urindo dilengkapi dengan fasiltas yang menunjang, sehingga sangat membantu mahasiswa dalam perkuliahannya, seperti internet wifi hotspot, laptop untuk kegiatan perkuliahan, dan lainnya. Dosen pengajar merupakan gabungan dari profesional dan praktisi sehingga ilmu yang didapatkan beragam meliputi teori dan praktek," papar Ahdun saat Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Senin (11/6).
 
Sarana dan prasarana lainnya, lanjut Ahdun, gedung perkuliahan milik sendiri terdapat Kampus A yang berlokasi di Jl. Bambu Apus I No.3, Cipayung, Jakarta Timur dan Kampus B di Jl. Swadaya 1 No. 83, Bambu Wulung, Cipayung, Jakarta Timur, kemudian ruang kelas ber-AC dan berbagai laboratorium sehingga mahasiswa dapat belajar dengan fokus juga nyaman. Urindo juga menyiapkan asrama bagi mahasiswa yang diprioritaskan untuk bidang kebidanan serta mahasiswa dari luar Jawa seperti NTT dan Papua, dengan adanya fasiltas tersebut dapat membantu mahasiswa dalam pembelajarannya.
 
Dr Tina Rosa MM MSI selaku Marketing dan Dosen Pascasarjana Urindo yang hadir juga dalam talk show mengatakan, kampus Urindo telah menerapkan sistem e-lerning dengan proses pembelajarannya berada di kampus.
 
"Proses pembelajaran bisa menggunakan e-lerning kita bekerja sama dengan kampus di luar dan dalam negeri seperti Malaysia, Jepang, Korea, Inggris, dan Thailand," ucap Tina.
 
Tina menyatakan bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan Kemenristekdikti dan menerapkan program e-lerning yang sudah diakui oleh Kemenristekdikti.
 
"Mahasiswa yang melakukan penelitian bisa dengan mudah menggunakan program tersebut. E-lerning yang telah diakui oleh Kemenristekdikti, sehingga nantinya pada akhir ijazah dapat mudah diterima kerja," terangnya.
 
Sementara itu, bagi calon mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran ke Urindo bisa mengunjungi website urindo.ac.id  sehingga tidak perlu datang ke kampus.
 
"Pendaftaran tidak perlu datang ke kampus, bisa akses ke website dan mengikuti tahapan alur pengisian formulir, pastikan pendaftaran mempunyai e-mail. Persyaratan melengkapai kartu keluarga, KTP, berkas foto kopi ijazah, pas foto 4x6, dan surat keterangan sehat. Nantinya siswa akan mendapatkan nomor Virtual Account untuk melakukan pembayaran formulir dan daftar ulang," jelas Sugeng Hadisaputra selaku Unit Kerja Penerimaan Mahasiswa Baru yang hadir juga dalam talk show.
 
Urindo, kata Sugeng, menyediakan beasiswa yang bekerja sama dengan Kemenristekdikti yaitu jalur prestasi dan tidak mampu sementara pihaknya juga menyediakan program beasiswa melalui jalur seleksi saringan masuk dan jalur prestasi non akademik dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Urindo.
 
Urindo menawarkan Fakultas Teknologi dan Informasi, Ilmu Kesehatan, Ilmu Administrasi, Ekonomi, Pertanian, dan program Pascasarjana, dengan biaya pendaftaran dari Rp200 ribu - Rp750 ribu serta biaya per semester mulai Rp2.500 juta - Rp8.000 juta. Lulusan kampus Urindo sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan sudah banyak terjaring oleh perusahaan besar. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 342 Kali
Berita Terkait

0 Comments