Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/06/2018 09:00 WIB

33.000 Lebih Penumpang Diberangkatkan Dari Terminal Pulo Gebang

Lonjakan penumpang dinTerminal Terpadu Pulo Gebang Jakarta Timur
Lonjakan penumpang dinTerminal Terpadu Pulo Gebang Jakarta Timur
JAKARTA, DAKTA.COM - Hingga H-5 hari raya Idul Fitri pada Ahad (10/6), Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur telah memberangkatkan total sebanyak 33.595 penumpang tujuan Pulau Jawa dan Madura.
 
Berdasarkan data informasi yang terpampang di Terminal Keberangkatan Pulo Gebang, jumlah penumpang paling banyak terjadi pada H-5, yakni sebanyak 10.418 penumpang dengan total keberangkatan sebanyak 338 bus.
 
"Ada lonjakan penumpang cukup besar dari H-8 ke H-7, dari 5.193 penumpang jadi 8.410 penumpang. Kemungkinan akan terus naik hingga hari Selasa," ungkap salah seorang petugas Dishub Terminal Pulo Gebang bernama Yunus, Senin (11/6).
 
Selain memampang jumlah keberangkatan dan penumpang, kali ini pihak pengelola Terminal Pulo Gebang juga memunculkan data tentang kendaraan yang tidak laik jalan dan sopir yang mempunyai masalah kesehatan.
 
"Dari ramp check, ada kendaraan yang rusak lampunya, speedometer, dan juga rem, kami tidak berangkatkan. Lalu sopir juga yang tidak fit kami larang beroperasi," tambah Yunus.
 
Untuk mempermudah pemberian informasi, para petugas Dishub juga dibantu oleh rombongan Pramuka yang sigap dalam membantu para pemudik untuk mengarahkan mereka menuju pintu-pintu keberangkatan. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 181 Kali
Berita Terkait

0 Comments