Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/06/2015 11:24 WIB
Dari SEA Games 2015 Singapura

Indonesia Incar Medali Emas Dari Taekwondo

Taekwondo   Copy
Taekwondo Copy

SINGAPURA_DAKTACOM: Tim taekwondo Indonesia mengincar medali emas SEA Games 2015 dan menargetkan bisa merebut emas pada hari pertama pertandingan cabang olahraga itu di Hall 2 Singapura Expo, Jumat (12/6).

"Medali emas ditargetkan hari pada hari pertama dan menjadi awal yang baik bagi tim. Kondisi atlet dalam kondisi siap tempur," kata Manajer Tim Taekwondo Indonesia Rahmi Kurnia di Singapura, Kamis.

Pada hari pertama antara lain akan dipertandingkan nomor poomsae atau seni gerak taekwondo, nomor kyorugi kelas -54 kg putra dan nomor kyorugi 46 kg putri.

Pada nomor poomsae perorangan putra, Indonesia akan menurunkan atlet senior Maulana Haidir, yang juga akan turun pada nomor berregu bersama Muhammad Fazza dan Muhamad Abdurahman Wahid.

Sedangkan pada nomor perorangan putri Indonesia akan menurunkan Mutiara Habiba, yang juga akan memotori tim beregu bersama Mega Ayu.

"Peluang Indonesia ada di poomsae maupun kyorugi. Kita pegang emas di nomor poomsae," katanya.

Menurut dia tim taekwondo sudah siap tempur. "Latihan dilakukan hanya untuk conditioning dan jaga kondisi, latihan ringan saja," kata Rahmi.

Meski hanya ditargetkan meraih dua medali emas, Rahmi mengatakan, para atletnya dalam tim taekwondo akan berusaha habis-habisan untuk tampil sebaik mungkin.

"Para atlet datang untuk hasil terbaik serta disiapkan dan fokus pada pertandingan. Kami sudah melakukan latihan dan uji tanding di Korea, dan hasilnya cukup positif," katanya.

Editor :
Sumber : ANTARANews
- Dilihat 3243 Kali
Berita Terkait

0 Comments