Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 09/06/2018 02:00 WIB

Ratusan Ulama Deklarasi Dukung Retro di Pilwakot Bekasi

Ratusan ulama deklarikan dukungan bagi calon pasangan Retro di Pilwakot Kota Bekasi
Ratusan ulama deklarikan dukungan bagi calon pasangan Retro di Pilwakot Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Ratusan ulama Kota Bekasi mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono (Retro) di Islamic Center Kota Bekasi, Jumat (8/6). 
 
Bentuk deklarasi dilakukan dengan membubuhkan tandatangan pada selembar spanduk putih dan pembacaan deklarasi berisikan komitmen dukungan yang ditandatangani 9 perwakilan ulama di hadapan Pasangan Retro. 
 
 
Rahmat Effendi mengungkapkan, dukungan tersebut ditunjukkan para ulama dengan sukarela. Menurutnya, sejak dahulu hubungan dirinya dengan para ulama di Kota Bekasi dijaga dengan baik, sehingga dukungan mengalir alami.
 
"Dapat dilihat mendukung dengan sukarela, artinya para ulama itu berharap ke depan Kota Bekasi yang cerdas, maju, sejahtera, dan ihsan, yaitu bisa diwujudkan oleh kami," klaim Rahmat ditemui usai acara. 
 
Lanjut Rahmat, dukungan tersebut nantinya menjadi sarana dimana ketika ia terpilih, Kota Bekasi dapat dibangun bersama-sama.
 
"Mudah-mudahan berkat doa dan dukungan ulama, Kota Bekasi ini yang heterogen dapat kita bangun bersama-sama," ujar dia.
 
Dia menjelaskan, salah satu janji yang diutarakan pada para ulama ketika terpilih nanti yakni membantu para penghafal Quran dan hadist asal Kota Bekasi dalam pendidikannya. 
 
Hal tersebut, lanjutnya, dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia Kota Bekasi yang religus juga tercerdaskan.
 
"Kalau ada anak hafidz misalnya tiga juz ditambah hapalan lima hadist, dia bisa masuk sekolah favorit, atau dia hafidz tiga puluh juz umpamanya kita bantu subsidi ke Al-Azhar, Madinah," pungkasnya.
 
Deklarasi tersebut berisikan lima poin diantaranya Ulama Bekasi siap menciptakan pilkada yang aman dan damai, siap mendukung paslon satu dalam pilkada Kota Bekasi, Siap mengawal pemenangan paslon satu, Mengupayakan kemenangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dalam Pilkada Kota Bekasi 27 juni 2018 dan selalu mengharap ridho Allah SWT dalam pemenangan pasangan Retro.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 4984 Kali
Berita Terkait

0 Comments