Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/06/2018 16:00 WIB

KPU Kabupaten Bekasi Libatkan Warga dalam Penyortiran Surat Suara

KPU Kabupaten Bekasi libatkan warga dalam melipat surat suara
KPU Kabupaten Bekasi libatkan warga dalam melipat surat suara
CIKARANG, DAKTA.COM - KPU Kabupaten Bekasi melibatkan 50 warga sekitar untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) tahun 2018.
 
Pelipatan surat suara ini dilakukan seusai surat suara tiba dari KPPU Provinsi Jawa Barat, pelipatannya akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan.
 
Sebelum dikerjakan, terlebih dahulu diberikan pengarahan terkait tara cara penyortiran dan pelipatan surat suara.
 
Komisioner KPU Kabupaten Bekasi divisi Logistik Zaki Hilmi mengatakan jumlah surat suara Pilgub Jawa Barat yang dikirimkan ke KPU Kabupaten Bekasi untuk disortir dan dilipat sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap yang jumlahnya sekitar 1,8 juta surat suara ditambah 2,5 persen surat suara cadangan.
 
"Proses pelipatan itu, kami menekankan agar petugas dapat teliti sehingga surat suara yang kedapatan mengalami kerusakan akan dikumpulkan untuk diganti oleh KPU Jawa Barat," katanya, Jumat (8/6).
 
Sementara untuk kotak suara tidak diberikan KPU provinsi, pihaknya masih menggunakan kotak lama yang digunakan pada saat pilkada lalu.
 
Zaki menambahkan, dalam pelipatan itu dilakukan secara ketat, petugas kepolisian pun diperbantukan untuk mengamankan pelipatan surat suara tersebut. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 2077 Kali
Berita Terkait

0 Comments