Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/06/2015 11:23 WIB

Wiranto: Jabatan Wakil Panglima Perlu Dihadirkan Kembali

Mantan panglima  TNI  Wiranto   Copy
Mantan panglima TNI Wiranto Copy

JAKARTA_DAKTACOM: Mantan Panglima TNI, Wiranto menilai jabatan Wakil Panglima TNI perlu dihadirkan kembali.

Wiranto menjelaskan hal itu pada saat dirinya menjabat sebagai Panglima TNI, ia menginginkan adanya kelengkapan dalam setiap pengambilan kebijakan strategis di lingkungan militer dalam negeri.

"Selain itu, pada zaman dulu kan jabatan Panglima TNI selalu diisi oleh perwira dari AD. Nah biar tidak ada kecemburuan maka saya merasa perlu ada pendamping dari matra TNI lainnya" ungkapnya.

Namun ia tidak mengetahui apa alasan pemerintah menghapuskan jabatan tersebut sejak zaman pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid.

"Saya juga tidak mengerti mengapa jabatan itu kemudian dihapuskan. Namun apabila sekarang dihadirkan lagi, saya rasa itu akan baik bagi TNI ke depannya"

Panglima TNI, Moeldoko sempat mengajukan kepada Presiden mengenai posisi Wakil Panglima TNI pada periode mendatang demi reformasi di kesatuan militer tsb.

Alasan Moeldoko, Wakil Panglima TNI nanti dapat mengambil alih tugas Panglima apabila ia berhalangan. Hal ini berbeda dengan fungsi Kepala Staf Umum TNI yang hanya terpaku pada tugas2 administratif.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1967 Kali
Berita Terkait

0 Comments