Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/06/2018 12:00 WIB

Ramadhan Berbagi, Jurnalis Muslim Santuni Yatim Dhuafa dan Janda

Forjim Solidarity yang diinisiasi Forjim santui kepada yatim, duafa, dan janda
Forjim Solidarity yang diinisiasi Forjim santui kepada yatim, duafa, dan janda
JAKARTA, DAKTA.COM - Forjim Solidarity (FSol), lembaga nirlaba yang diinisiasi Forum Jurnalis Muslim (Forjim) memberi santunan kepada 40 anak yatim, duafa, dan janda, pada acara bertajuk Ramadhan Berbagi.
 
Acara yang digelar di Forjim Center, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (7/6), dirangkai dengan buka puasa bersama.
 
 
Ketua Pelaksana, Edy Susanto mengatakan, acara ini rutin digelar Forjim setiap Ramadhan. Mereka yang disantuni merupakan warga yang tinggal di sekitar Forjim Center. 
 
“Ini merupakan bentuk kepedulian kami para jurnalis kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan. Kami tak hanya sibuk menulis berita, tapi juga berupaya untuk berbagi,” ujar Edy dalam sambutannya. 
 
Sementara itu Direktur Forjim Solidarity (Fsol), Adhes Satria mengatakan, dibentuknya FSol ini sebagai wadah untuk menjalankan aksi sosial para jurnalis Muslim. Tak hanya santunan pada setiap Ramadhan, FSol juga telah melaksanakan program-program sosial lainnya.
 
“Alhamdulillah Forjim Solidarity telah melakukan program sosial. Misalnya kita pernah menggalang dana hingga 33 juta rupiah untuk Muslim Rohingya. Itu sebagian merupakan hasil urunan teman-teman jurnalis Muslim. Kita juga bantu korban banjir dan kebakaran di Jakarta. Kemudian, kita ada program wakaf buku,” kata Adhes.
 
Secara khusus Adhes mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung terlaksananya acara Ramadhan Berbagi tahun 2018 ini.
 
Diantara pihak yang mendukung adalah, Afra Kids, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), PPPA Daarul Qur'an, Catering Bu Ning, Warung Kandang, Sedekah Online, Zawiyah Arraudhah, 3R Fashion, dan  Lazis Wahdah.
 
Acara ini juga diisi tausyiah oleh Ustaz Hendy Irawan dari Pondok Pesantren Daarul Qur’an.**
Editor :
Sumber : Forjim
- Dilihat 10695 Kali
Berita Terkait

0 Comments