Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/06/2018 11:12 WIB

Jelang Lebaran, Pemudik Mulai Padati Terminal Cikarang

Terminal bus yang mulai dipadati penumpang yang ingin mudik lebaran (Ilustrasi)
Terminal bus yang mulai dipadati penumpang yang ingin mudik lebaran (Ilustrasi)
CIKARANG, DAKTA.COM - Memasuki arus mudik lebaran 2018, jumlah penumpang di terminal Cikarang Kabupaten Bekasi mengalami peningkatan sebesar 200 persen dari hari biasanya.
 
Kepala terminal Cikarang Kabupaten Bekasi Lukman Hakim mengatakan, hingga H-6 menjelang lebaran terjadi peningkatan jumlah penumpang, hal itu dapat dilihat dari banyaknya penumpang yang mengantri di beberapa loket bus tujuan Jawa Tengah dan Jawa Barat.
 
Meski terjadi peningkatan jumlah penumpang, namun diakuinya tidak terlalu signifikan karena bus hanya terisi sekitar 30 persen dari jumlah bangku yang ada.
 
"Untuk kesiapan mudik di terminal, saat ini sudah dilakukan dengan melakukan berbagai kegiatan seperti pengecekan teknis armada serta berkoordinasi dengan perusahaan Otobus apabila terjadi peningkatan penumpang dengan menyiapkan bus tambahan," ungkap Lukma, Jumat (8/6).
 
Lukman menambahkan, selain mempersiapkan armada, pelayanan bagi pemumpang juga telah dilakukan dengan membuat tempat singgah bagi pemudik serta membangun ruangan istirahat untuk awak bus.
 
Pihaknya memprediksi, peningkatan jumlah penumpang akan terjadi pada H-4 dimana para pekerja di kawasan industri telah mendapat hari libur cuti lebaran. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1880 Kali
Berita Terkait

0 Comments